Penyebab Timnas Basket Indonesia Telan Kekalahan Saat Uji Coba di Australia

Jum'at, 07 April 2023 - 02:00 WIB
loading...
Penyebab Timnas Basket Indonesia Telan Kekalahan Saat Uji Coba di Australia
Penyebab Timnas Basket Indonesia Telan Kekalahan Saat Uji Coba di Australia
A A A
BRISBANE - Timnas Basket Putra Indonesia menggelar laga uji coba sehari setelah tiba di Australia. Namun, Patriots, julukan untuk Timnas Basket, harus menelan kekalahan 70-88 dari SW Metro Pirates di Rowland Cowan Stadium pada Rabu (5/4/2023).

Meski menunjukkan penampilan bagus di awal pertandingan, Timnas Basket Putra Indonesia tidak mampu mengatasi perlawanan SW Metro Pirates. Asisten pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Johannis Winar, mengatakan bahwa timnya kurang sabar dalam melakukan offense.

“Kami memulai permainan dengan cukup baik, tetapi permainan kami menurun karena kami kurang agresif dalam defense dan kurang sabar dalam offense,” kata Johannis Winar yang dikutip dari laman resmi Indonesia Basketball, Kamis (6/4/2023).



Lebih lanjut, Johannis Winar menjelaskan bahwa Timnas Basket Putra Indonesia hanya menurunkan 13 pemain dalam kekalahan dari SW Metro Pirates dan tidak menurunkan Anthony Beane Jr dan Lester Prosper. Ia mengatakan bahwa pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Milos Pejic ingin melihat permainan offense dan defense tanpa kehadiran dua pemain naturalisasi.

“Kami bermain cukup bagus pada kuarter ketiga dan keempat. Dalam game ini, coach Milos memainkan 13 pemain untuk melihat pemahaman mereka terhadap sistem baik dalam offense maupun defense,” ucapnya.

Sementara itu, Johannis Winar mengatakan bahwa dari segi defense, Timnas Basket Putra Indonesia harus lebih agresif untuk membuat lawan kesulitan. Sedangkan dari segi offense, Timnas Basket Putra Indonesia harus lebih sabar dalam melakukan tembakan.

“Pembelajaran dari game ini adalah, dari segi defense kami harus lebih agresif untuk mempersulit lawan dalam mengembangkan permainannya. Sementara itu, dari segi offense, kami harus lebih sabar dalam melakukan eksekusi,” tutupnya.

Timnas Basket Putra Indonesia akan berada di Australia hingga 24 April 2023 dan memiliki sembilan laga uji coba. Selanjutnya, Timnas Basket Putra Indonesia akan menghadapi Logan QBL Team pada Kamis (6/4/2023) pukul 16.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3396 seconds (0.1#10.140)