Ratu Tisha Bakar Motivasi Timnas Indonesia U-22: Jangan Minder!

Jum'at, 07 April 2023 - 21:02 WIB
loading...
Ratu Tisha Bakar Motivasi Timnas Indonesia U-22: Jangan Minder!
Ratu Tisha Destria membakar semangat Timnas Indonesia U-22 jelang tampil di SEA Games 2023/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Ratu Tisha Destria membakar semangat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 jelang tampil di SEA Games 2023. Wakil Ketua Umum PSSI itu menegaskan Garuda Muda tidak boleh minder menghadapi tim lain.

Timnas Indonesia U-22 yang ditangani Pelatih Indra Sjafri akan tampil di SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, 5-17 Mei 2023. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola akan dimulai pada 29 April 2023.



Garuda Muda terjebak di Grup A, bersama tuan rumah Kamboja U-22, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Dua tim teratas lolos ke semifinal cabor sepak bola SEA Games 2023. Di Grup B terdiri dari Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Ratu Tisha memotivasi Beckham Putra dkk agar tidak merasa lebih rendah dari lawannya. Menurutnya, spirit itu yang akan membawa Garuda Muda terbang tinggi.



“Bisa kita menang lawan Vietnam? Apa mereka lebih di atas dari kita?,” kata Ratu Tisha dikutip dari kanal Youtube PSSI TV, Jumat (7/4/2023).

“Apabila Argentina jauh di atas kita, mau kita kalah lawan dia? Enggak kan? Kalau kita tidak punya spirit itu, kita tidak bakal pernah tahu caranya menang,” sambungnya.

“Kalau kalian selama ini merasa selalu lebih kecil dari Jepang, jadi ‘gapapa nanti kalau kalah lawan Jepang’, ya tidak bakal menang kita,” tambah Ratu Tisha.

Ratu Tisha juga menyarankan para pemain agar tidak terlalu banyak melahap konten media sosial. Perempuan berusia 37 tahun itu menyarankan, pasukan Indra Sjafri bisa lebih menyaring informasi dan hiburan dari media sosial.

“Jadi mindset-nya ada di sini (kepala), perbanyak waktu luang, kalau buka media sosial, kalau buka hiburan, jangan keluar dari sepak bola, usahakan 70-30. Kalian lihat itu FIFA TV, lihat cuplikannya di situ, lihat cara bermain mereka,” saran Ratu Tisha.

“Simpan itu kemudian di sela ngobrol sharing itu satu sama lain. Cek pemain atau tim lain kayak apa sekarang,” tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)