Indra Sjafri Resah Klub Belum Lepas Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh

Sabtu, 08 April 2023 - 23:02 WIB
loading...
Indra Sjafri Resah Klub Belum Lepas Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh
Elkan Baggott belum pasti memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh belum pasti memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Klub pemilik pemain tersebut belum memberi keputusan melepas pemainnya jelang penyisihan fase grup cabor sepak bola pada 29 April 2023.

PSSI sudah bersurat ke klub Elkan, Cheltenham Town FC dan Ronaldo Kwateh, Bodrumspor AS. PSSI berharap kedua klub tersebut mengizinkan pemainnyabisa memperkuat Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- di SEa Games 2023 di Kamboja. Namun, hingga Jumat (7/4/2023), kedua klub itu belum memberikan jawaban.



Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan masih terus menantikan kabar dari kedua klub tersebut. Sebab, Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia U-22. Indonesia terjebak di Grup A cabor sepak bola SEa Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

"Ronaldo belum ada jawaban. Elkan juga belum ada, karena dia baru selesai pertandingan 7 Mei kalau tak salah," kata Indra Sjafri di Jakarta.



Indra Sjafri memahami jika klub tidak mau melepasnya tentu dengan syarat mereka mendapat kesempatan bermain reguler. Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu tidak akan memaksa jika klub memainkan keduanya secara teratur.

"Prinsipnya, jika memang mereka bermain di klub dan klubnya keberatan melepas, ya, tidak ada masalah," ujar Indra Sjafri.

Jika tidak bermain reguler di klub masing-masing, kata Indra Sjafri, lebih baik mereka tampil di SEA Games 2023 agar sentuhan dan performa Ronaldo dan Elkan tetap terjaga.

"Kalau klubnya tidak melepas dan tidak dapat bermain di klub, saya pikir event SEA Games bagus untuk mereka," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)