Hasil Manchester United vs Everton 2-0: Setan Merah Cetak Rekor Kemenangan Terbanyak

Sabtu, 08 April 2023 - 20:24 WIB
loading...
Hasil Manchester United vs Everton 2-0: Setan Merah Cetak Rekor Kemenangan Terbanyak
Manchester United memetik tiga poin usai menang 2-0 atas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) malam WIB / Foto: Twitter Manchester United (@ManUtd)
A A A
MANCHESTER - Manchester United memetik tiga poin usai menang 2-0 atas Everton pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Kemenangan ini cukup penting untuk menjaga peluang Setan Merah mempertahankan posisinya di empat besar.

Man United tampil cukup dominan sepanjang 45 menit pertama. Tuan rumah mampu menguasai penguasaan bola dengan persentase 60 persen berbanding 40 persen.

Keunggulan tersebut membuat Man United leluasa untuk mengintimidasi pertahanan Everton. Total, ada enam peluang yang mengarah ke gawang Everton dari 21 tendangan.



Namun begitu, hanya satu gol yang mampu diciptakan Man United . Adalah Scott McTominay, yang sukses mencetak gol ke gawang Everton dengan kaki kanan usai memanfaatkan umpan Jadon Sancho di menit 36.

Secara keseluruhan McTominay telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara. Catatan itu sebanyak yang dia kelola dalam 106 pertandingan sebelumnya.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Man United masih mendominasi pertandingan.



Man United baru bisa menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Anthony Martial di menit 71. Hingga peluit panjang dibunyikan kemenangan 2-0 untuk Man United tak berubah.

Bagi Man United, ini merupakan kemenangan ke-39 melawan Everotn di Liga Inggris. Kemenangan ke-39 menyamai rekor kompetisi untuk kemenangan terbanyak melawan lawan yang sama, yang saat ini dipegang Setan Merah versus Tottenham.

Tambahan tiga poin ini mendongkrak posisi Man United ke urutan ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan nilai 56 poin. Mereka unggul tiga angka dari Newcastle United yang mengekor di posisi keempat.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)