Hasil Liga Inggris: Haaland Ngamuk, Manchester City Sikat Southampton

Minggu, 09 April 2023 - 01:47 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Haaland Ngamuk, Manchester City Sikat Southampton
Haaland merayakan gol saat Manchester City mengalahkan Southampton. Foto: REUTERS/Peter Nicholls
A A A
SOUTHAMPTON - Manchester City berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 4-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion St. Mary's pada Sabtu (8/4/2023) malam waktu setempat.

Manchester City baru berhasil mencetak gol pada menit ke-45, setelah Erling Haaland mencetak gol melalui umpan silang Kevin De Bruyne yang didapatkan dari pergerakan Jack Grealish. Dalam pertandingan tersebut, De Bruyne mencatatkan namanya dalam daftar elite Premier League dengan mencetak 100 assist, hanya berselisih sedikit dengan Ryan Giggs (162), Cesc Fabregas (111), Wayne Rooney (103), dan Frank Lampard (102).



Gol kedua Manchester City tercipta pada menit ke-58 berkat tendangan Jack Grealish yang memantul dari kiper Gavin Bazunu setelah diselamatkan. Namun, Grealish mampu mengambil bola kembali dan mencetak gol.

Manchester City menambah gol lagi lewat Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu 'ngamuk' dengan mengoyak gawang lawan pada menit ke-68, sementara gol keempat mereka dicetak melalui eksekusi penalti Julian Alvarez setelah Southampton menjatuhkan De Bruyne di kotak terlarang.

Meskipun Southampton berhasil mencetak satu gol balasan pada menit ke-72 melalui Sekou Mara, Manchester City tetap menguasai pertandingan. Hasil ini membuat Manchester City bertengger di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 67 poin, tertinggal 5 poin dari tim peringkat pertama, Arsenal.

Susunan Pemain:

Southampton (4-2-3-1): Bazunu; Maitland-Niles, Bella-Kotchap, Bednarek, Walker-Peters; Lavia, Ward-Prowse; Elyounoussi, Alcaraz, Walcott; Sulemana
Pelatih: Ruben Selles

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji, Stones; Gundogan, Rodri; Grealish, De Bruyne, Mahrez; Haaland
Pelatih: Pep Guardiola
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)