Hasil Liga Italia: Pertama Sejak 4 Tahun, Lazio Kalahkan Juventus!

Minggu, 09 April 2023 - 04:00 WIB
loading...
Hasil Liga Italia: Pertama Sejak 4 Tahun, Lazio Kalahkan Juventus!
Pemain Juventus Bremer berduel dengan pemain Lazio Alessio Romagnoli dalam lanjutan Serie A di Stadio Olimpico, Roma. Foto: REUTERS/Guglielmo Mangiapane
A A A
ROMA - Juventus menelan kekalahan saat melawat ke markas Lazio di pekan ke-29 Serie A Liga Italia 2022/2023 . Di laga itu skuad Bianconeri dipaksa menelan kekalahan 1-2.

Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu Juventus di Olimpico, Sabtu (8/4/2023) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Gol-gol Sergej Milinkovic-Savic dan Mattia Zaccagni membawa kemenangan bagi Lazio, sedangkan satu-satunya gol bagi Juventus dicetak oleh Adrien Rabiot.



Ini merupakan kemenangan penting bagi Lazio karena berhasil mengakhiri penantian selama 4 tahun untuk mengalahkan Juventus. Sebelumnya, Lazio tidak pernah menang dalam 7 pertandingan beruntun melawan Juventus, dengan kemenangan terakhir mereka di Piala Super Italia pada tahun 2019 (3-1). Selain itu, pelatih Lazio saat ini, Maurizio Sarri, sebelumnya pernah menangani Juventus.

Lazio tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 58% dan menciptakan 6 peluang, sedangkan Juventus menciptakan 4 peluang. Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak oleh Milinkovic-Savic yang berhasil menjebol gawang Juventus setelah menerima umpan dari Zaccagni. Meskipun ada protes dari pemain Juventus karena Milinkovic-Savic dianggap melakukan pelanggaran terhadap Alex Sandro, wasit melalui VAR tetap mengesahkan gol tersebut.

Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Adrien Rabiot yang tercipta melalui kemelut di depan gawang. Namun, Lazio berhasil mencetak gol kedua mereka melalui skema serangan kilat yang rapi. Umpan dari Felipe Anderson di sisi kanan diakhiri dengan tembakan Mattia Zaccagni yang berhasil merobek gawang Juventus.

Meskipun melakukan beberapa usaha untuk mencetak gol, Juventus tidak berhasil mencetak gol lagi hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Juventus masih berada di luar zona antarklub Eropa pada klasemen Liga Italia, sementara Lazio berhasil mempertahankan posisi mereka di papan tengah dengan kemenangan penting ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4053 seconds (0.1#10.140)