Fans Lazio Apresiasi Efek Sarrismo saat Gilas Juventus

Minggu, 09 April 2023 - 10:35 WIB
loading...
Fans Lazio Apresiasi Efek Sarrismo saat Gilas Juventus
Fans Lazio mulai menikmati gaya permainan Sarrismo/Foto/Reuters
A A A
ROMA - Lazio kokoh di peringkat 2 klasemen Liga Serie A Italia 2022/2023 usai membungkam Juventus pada giornata ke-29. Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

Sergej Milinkovic-Savic mencetak gol pembuka Lazio pada menit ke-38. Adrien Rabiot sempat menyamakan kedudukan di menit ke-'42, namun gol Mattia Zaccagni ('53) memastikan kemenangan Lazio.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Pertama Sejak 4 Tahun, Lazio Kalahkan Juventus!


Lazio kokoh di peringkat kedua klasemen sementara dengan 58 poin dari 17 kali menang, tujuh kali seri, dan lima kali kalah. Mereka unggul lima poin di atas AS Roma di peringkat ketiga. Namun, tertinggal 16 angka dari Napoli di posisi puncak.

Sementara Juventus tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- mengumpulkan 44 poin hasil dari 18 kemenangan, lima kali imbang, dan enam kali kalah.



Fans Biancocelesti -julukan Lazio- mulai menikmati gaya permainan "Sarrismo" yang diusung Pelatih Maurizio Sarri. Mereka mengapresiasi fakta bahwa tim ini sekarang mencerminkan Sarrismo, dengan mengusung spanduk bertuliskan: 'Maurizio salah satu dari kami, gaya Lazio menginvasi Anda.' di satdion saat melawan Juventus.

“Itu adalah ungkapan yang saya katakan dalam konferensi pers pekan lalu. Dari luar, sulit untuk memahami gaya Lazio, tetapi dari dekat itu benar-benar akan menginvasi Anda, memberi Anda rasa memiliki yang jarang terjadi di kebanyakan klub,” kata Sarri dilansir football-italia.net.

Sarrismo berarti gelombang serangan tanpa henti, sehingga pemain lawan seperti digulung ombak. Sarrismo menuntut para pemain sedikitnya melakukan 11 umpan dalam waktu 7 detik untuk memecah konsentrasi lawan.

Sementara itu, Asisten pelatih Juventus Marco Landucci merasa bahwa hasil akhir seharusnya berakhir setidaknya dengan skor imbang. "Babak pertama berlangsung kurang baik, tetapi babak kedua berjalan lebih baik. Hasil imbang mungkin seharusnya bisa kami dapatkan," tutur Landucci yang menggantikan Massimiliano Allegri yang sakit.

Gol pertama Lazio yang dicetak Sergej Milinkovic menjadi kontroversi. Gelandang Serbia itu dinilai mendorong Alex Sandro sebelum mencetak gol. Namun, wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Meski demikian, Landucci tak mau mempermasalahkannya.

"Gol Lazio? Kami tunduk pada keputusan wasit, kami selalu menghargai apapun keputusan di lapangan," ujar Landucci yang memberi pujian kepada beberapa pemain penggantinya yang menurutnya memberikan dampak yang baik, Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)