Liverpool vs Arsenal: Trik Mikel Arteta Hapus Kutukan 11 Tahun Tak Pernah Menang di Anfield

Minggu, 09 April 2023 - 11:03 WIB
loading...
Liverpool vs Arsenal: Trik Mikel Arteta Hapus Kutukan 11 Tahun Tak Pernah Menang di Anfield
Arsenal menghadapi Liverpool pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Arsenal menghadapi laga sulit pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2022/2023 . Teror Anfield menghantui The Gunners -julukan Arsenal- saat dijamu Liverpool , Minggu (9/4/2023) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi momentum bagi The Gunners menjauh dari kejaran Manchester City di puncak klasemen. Arsenal masih memimpin dengan 72 angka, unggul lima poin dari Man City.



Namun, melawan Liverpool akan menjadi ujian yang berat bagi Granit Xhaka dkk. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui Anfield merupakan tempat yang angker bagi lawan. Meski demikian, dia punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa takut di kendang Liverpool.

“Mereka tim yang hebat yang dikelola manajer top dan mereka menciptakan suasana luar biasa yang membuat kami sangat sulit (di Anfield), untuk lawan mana pun,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (9/4/2023).



“Ini sangat, sangat sulit, jadi kami paham itu, dan ada kesempatan di depan kami di sana pada hari Minggu untuk melakukan sesuatu yang telah kami lakukan dalam dua atau tiga tahun terakhir, untuk menang di tempat yang tidak dilakukan tim selama bertahun-tahun,” sambungnya.

Arsenal belum mencatatkan kemenangan lagi di Anfield sejak September 2012. Saat itu, Arsenal unggul 2-0 lewat gol Lukas Podolski (31’) dan Santi Cazorla (68’). Arteta pun ingin mengulang memori manis itu.

Arsenal sebenarnya mengklaim kemenangan di Anfield dalam pertandingan putaran keempat Piala Carabao pada tahun 2020, tetapi kemenangan itu datang melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0.

Pelatih asal Spanyol itu punya kepercayaan diri tinggi datang ke Anfield. Arteta mengatakan timnya akan berupaya keras agar bisa mendominasi pertandingan sejak awal di Anfield.

“Pertama-tama, ini adalah grup yang berbeda, kami datang dari posisi (klasemen) yang berbeda dan yang saya lihat adalah antusiasme dan sikap positif. Dan sesuatu yang perlu Anda miliki dan itu adalah keberanian,” ujar Arteta.

“Keberanian untuk bermain, keberanian untuk memaksakan diri pada permainan dan menjadi dominan. Pada hari Minggu (melawan Liverpool) kami akan mencoba menjadi tim itu,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)