Puji Gol Haaland, Guardiola: Tak Mudah Ambil Bola di Langit dan Meletakkannya di Rumput!

Minggu, 09 April 2023 - 13:02 WIB
loading...
Puji Gol Haaland, Guardiola: Tak Mudah Ambil Bola di Langit dan Meletakkannya di Rumput!
Pelatih Pep Guardiola memuji penampilan Erling Haaland saat membawa Manchester City bungkam Southampton/Foto/Reuters
A A A
SOUTHAMPTON - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan Erling Haaland saat membawa The Citizens menang atas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 . Bahkan, eks juru taktik Barcelona itu mengklaim Haaland sudah bisa disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Man City melumat Southampton 4-1 di St Mary’s Stadium, Southampton, Inggris pada Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Empat gol The Citizens dikemas Erling Haaland pada menit ke-45’ dan 68’, Jack Grealish (58’), dan Julian Alvarez (75’ penalti). Sementara gol hiburan The Saints -julukan Southampton- dicetak Sekou Mara (72’).



Haaland yang mencetak brace (dwigol) mendapatkan pujian setinggi langit dari Guardiola. Gol kedua Haaland yang berasal dari tendangan salto pun tak luput mendapat apresiasi besar dari mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

"Gol kedua (Erling Haaland) luar biasa. Tidak mudah untuk mengambil bola di langit dan meletakkannya di rumput. Bakatnya sangat bagus. Kami membutuhkannya,” ujar Guardiola dikutip dari BBC Internasional, Minggu (9/4/2023).



“Babak pertama bukanlah level terbaik kami, tetapi dia mengubah permainan,” sambungnya.

Sejauh ini, Haaland sudah mengemas total 44 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi. Diantara 44 gol itu, sebanyak 30 gol dicetak Haaland di Liga Inggris, 10 gol di Liga Champions, Piala FA (3), dan Piala Liga Inggris 2022/2023 (1).

Guardiola menyebut Haaland sudah sejajar dengan Ronaldo dan Messi dalam urusan mencetak gol. Padahal, kata Guardiola, mesin gol asal Norwegia tersebut baru sembuh dari cedera.

“Sebagai pencetak gol terbanyak, kami menjalani dua dekade yang luar biasa bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Haaland berada di level itu,” kata Guardiola. “Dia mencetak banyak gol. Saya sangat senang dengan 65 menit setelah cedera dan dia membantu kami lagi,” tambahnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)