Man United Ukir Rekor Tembakan vs Everton, Erik ten Hag Belum Puas: Harus Lebih Kejam!

Minggu, 09 April 2023 - 23:03 WIB
loading...
Man United Ukir Rekor Tembakan vs Everton, Erik ten Hag Belum Puas: Harus Lebih Kejam!
Manchester United melanjutkan tren kemenangan usai melibas Everton/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United melanjutkan tren kemenangan usai melibas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. The Red Devils unggul 2-0 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Dua gol The Red Devils -julukan Manchester United- dikemas Scott McTominay pada menit ke-36’ dan Anthony Martial (71’). Itu kemenangan ke-17 dari 29 pertandingan di Liga Inggris musim ini.



Tambahan tiga poin, pasukan Erik ten Hag tertahan di posisi 4 klasemen sementara dengan 56 poin, setara dengan peringkat 3 Newcastle United yang mengalahkan Brentford 2-1. Hasil ini juga terasa semakin manis lantaran The Red Devils sukses memenangkan dua pertandingan secara beruntun dalam jadwal yang padat.

Selain itu, tim besutan Erik ten Hag itu mencatatkan rekor tembakan terbanyak sepanjang babak pertama di laga tersebut. Melansir catatan Opta Joe, Marcus Rashford dan kolega berhasil menorehkan 21 tembakan di 45 menit pertama, terbanyak dari tim manapun di musim ini.



“Manchester United mencatat 21 tembakan sejauh ini melawan Everton, rekor terbanyak mereka (sejak 2003/2004) di paruh pertama satu pertandingan Liga Inggris, dan terbanyak oleh tim mana pun dalam 45 menit pembukaan pertandingan musim ini,” tulis catatan Opta Joe (@OptaJoe), dikutip pada Minggu (9/4/2023).

Kendati demikian, hanya satu gol yang tercipta pada paruh pertama kontra Everton. Setelah pertandingan selesai, The Red Devils total mampu membukukan 29 tembakan dengan 11 tembakan tepat sasaran dalam laga tersebut.

Ten Hag mengaku belum puas dengan penyelesaian akhir anak asuhnya. Pelatih asal Belanda itu menuturkan, pasukannya masih kurang tajam saat berada di depan gawang.

“Kami harus lebih klinis, lebih kejam di kotak (penalti) lawan. Saya pikir permainan ini seharusnya sudah selesai di babak pertama. Kami tidak melakukannya tetapi itu adalah penampilan yang brilian,” kata ten Hag dinukil dari laman resmi Manchester United, Minggu (9/4/2023).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)