Biodata dan Agama Biaggio Ali Walsh Cucu Muhammad Ali yang Menggegerkan

Minggu, 09 April 2023 - 12:21 WIB
loading...
A A A
Muhamamd Ali meninggal pada tahun 2016 pada usia 74 tahun setelah berjuang melawan penyakit Parkinson idiopatik, namun ia meninggalkan jejak yang tak lekang oleh waktu dalam olahraga ini. Sang petarung kelas berat ini adalah pengagum berat pionir bela diri Bruce Lee, dan Biaggio percaya bahwa kakeknya pasti akan menyukai MMA di masa kini.

"Saya yakin dia pasti akan menjadi penggemar, pastinya. Terutama sekitar tahun 2015 atau 2016 ketika McGregor berada di puncaknya. Conor membawa begitu banyak mata orang pada olahraga ini dan ia sangat menghibur untuk ditonton, melihatnya berbicara dan ia membawa pandangan yang berbeda dan itulah kakek saya. Saya merasa jika ia menonton pada waktu itu, ia akan menjadi penggemar berat,"jelas Biaggio.



Biaggio telah dikontrak oleh Professional Fighters League, dimana para bintang berkompetisi dalam babak kualifikasi dan babak gugur untuk memperebutkan hadiah sebesar USD1 juta dan sabuk emas, namun ia hanya akan tampil di slot undercard pada jam tayang utama, karena ia bukanlah seorang atlet profesional. Terlepas dari kenyataan bahwa sang atlet masih mempelajari keahliannya dalam divisi lightweight amatir, nama keluarganya memiliki beban yang sangat berat. "Saya telah memiliki target tersebut sejak sekolah menengah atas, saya sangat siap untuk itu,''ujarnya.

"Saat orang-orang tahu, terlepas dari olahraga yang kita geluti, kita akan selalu memiliki target di punggung kita. Jika saya bermain bisbol, maka saya akan berkata, 'Saya akan memukul keluar cucu Muhammad Ali'. Jelas, karena saya dan saudara laki-laki saya berkecimpung dalam olahraga tarung, ada sedikit lebih banyak tekanan karena kakek saya juga bertarung.''

"Namun, bagi saya untuk menghadapi tekanan itu, saya hanya menormalkan semuanya, saya mencoba untuk meredam semuanya. Jadi, jika itu adalah panggung besar, saya mencoba untuk membuat panggung itu kecil, secara mental di kepala saya, saya suka berpikir, 'Ini hanya sebuah pertarungan.''

"Terlepas dari apakah para penonton memberikan tekanan pada saya atau tidak, saya masih harus bertarung melawan pria ini di dalam arena, maka saya ingin menormalkan segalanya."

Biaggio akan kembali bertarung pada Sabtu malam di Las Vegas dalam laga pembuka musim PFL dan akan tampil dengan mata dunia pertarungan tertuju padanya. "Saya sangat bersyukur memiliki platform ini sebagai seorang amatir, saya masih bayi dalam permainan ini. Saya berusia 24 tahun, saya adalah petarung amatir yang bertarung di PFL di panggung itu.''

"Itu adalah pengalaman sepuluh tahun, karena banyak petarung profesional tidak mendapatkan kesempatan untuk bertarung di panggung itu, di ESPN." Jadi bagi saya sebagai seorang amatir di awal karier saya untuk memiliki panggung seperti itu, itu adalah pengalaman yang tak ternilai harganya dan saya sangat diberkati. Karena lima tahun ke depan, saat saya menjadi atlet profesional, saya akan terbiasa dengan itu."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5070 seconds (0.1#10.140)