Fajar Alfian Komentari Bagas/Fikri ke Final Orleans Masters 2023, Menangi Perang Saudara

Minggu, 09 April 2023 - 12:02 WIB
loading...
Fajar Alfian Komentari Bagas/Fikri ke Final Orleans Masters 2023, Menangi Perang Saudara
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke final Orleans Masters 2023 kalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin/foto/PBSI
A A A
ORLEANS - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri lolos ke final Orleans Masters 2023 setelah memenangi perang saudara di semifinal. Bagas/Fikri menyingkirkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam laga dramatis tiga gim, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.

Duel semifinal sesama wakil Indonesia itu berlangsung sengit di Palais Des Sports, Orleans, Prancis. Butuh satu jam bagi Bagas/Fikri untuk menghentikan perlawanan Leo/Daniel dengan skor 13-21, 21-18, dan 23-21.



Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian pun tak tahan untuk memberikan komentar terkait duel tersebut. Fajar yang tak turut serta dalam ajang BWF level Super 300 itu mengapresiasi melalui akun Instagram pribadinya.

Pasangan Muhammad Rian Ardianto itu juga memberikan ucapan kepada kedua pasangan yang berduel. "Indonesia terbaik," tulisnya singkat diikuti dengan gambar hati berwarna merah di Instagram Story-nya yang diunggah Minggu (9/4/2023) dini hari WIB.



"Selamat @shohibulfikri @b.maulana7. Tetap semangat @rollycarnando @daniel.marthin," lanjutnya.

Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final. Pada partai puncak Orleans Masters 2023, Bagas/Fikri menghadapi pasangan China Chen Bo Yang/Liu Yi. Mereka melenggang ke final setelah lawannya di babak semifinal, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan) mundur dari pertandingan (walkover).

Babak final antara Bagas/Fikri dan Chen/Yang akan dilangsungkan Minggu (9/4/2023) siang waktu setempat. Orleans dan Jakarta memiliki perbedaan waktu lima jam, sehingga partai itu kira-kira akan berlangsung pada pukul 18:30 WIB.

Ini menjadi final pertama bagi Bagas/Fikri pada tahun ini. Dalam tujuh turnamen yang dilakoni sejauh ini, mereka paling jauh melangkah hingga babak semifinal, yakni pada Thailand Masters awal tahun ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)