Hasil Liga Inggris: Liverpool Buyarkan Pesta Arsenal

Senin, 10 April 2023 - 00:36 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Buyarkan Pesta Arsenal
Liverpool menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Minggu (9/4/2023). Hanya saja, The Reds harus puas hanya meraih satu poin lantaran imbang 2-2.

Pada laga bigmatch itu tercipta tiga gol di babak pertama. Arsenal unggul dulu 2-0 lewat Gabriel Martinelli (8) dan Gabriel Jesus (28).

Liverpool selaku tuan rumah sempat membalas melalui Mohamed Salah (42). Sayangnya penyerang asal Mesir itu gagal mengkonversi penalti di babak kedua.

Liverpool tinggal sedikit lagi menelan kekalahan. Beruntung Roberto Firmino (87) mencetak gol penyama kedudukan.

Hasil ini merusak rekor kemenangan beruntun Arsenal di Liga Inggris. The Gunners juga gagal menjauh dari kejaran Manchester City (Man City).

Walau tetap di puncak, Arsenal kini mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Mereka saat ini hanya unggul enam poin dari The Citizens.

Sementara Liverpool tetap berada di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Mereka kini mengumpulkan 44 laga dari 29 laga.



Meski berstatus tim tamu, Arsenal berani menyerang pada awal laga. Sejumlah tekanan diberikan kepada Liverpool.

Pada menit ke-2, Granit Xhaka langsung memberi ancaman kepada Liverpool. Dia melepasksan bola rebound dari pinggir kotak penalti.

Namun, dia tidak berhasil membuat bola melewati hadangan para pemain bertahan Liverpool yang menghalanginya disekitar gawang. Arsenal hanya mendapat tendangan sudut.

Liverpool lalu meresponnya dengan melakukan sejumlah serangan, salah satunya melalui Cody Gakpo pada menit ke-6.

Gakpo melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti ke arah gawang. Namun, bola melenceng jauh ke atas mistar.

Martinelli lalu membuat fans Liverpool terdiam pada menit ke-8. Dia berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menjangkau bola rebound di kotak penalti

Dia dengan senang hati memasukkan bola rendah ke sisi kiri gawang. Ini membuat Arsenal unggul 1-0.

Gol itu membuat Arsenal semain percaya diri untuk melancarkan serangan. Hasilnya, klub London Utara itu mencetak gol keduanya di menit ke-28 melalui Jesus.

Gol itu bermula setelah Martinelli melepaskan umpan crossing lambung ke kotak penalti. Jesus lalu menyundul bola hingga masuk ke sisi kanan gawang. Arsenal memimpin 2-0.

Itu membuat Liverpool meningkatkan ritme permaian. Armada Juergen Klopp mencoba melakukan serangan demi mencetak gol balasan.

Upaya Liverpool baru membuahkan hasil pada menit ke-42. Salah membuat fans setia bersorak lantaran berhasil menjebol gawang Arsenal.

Jordan Henderson mengumpan kepada Salah. Lalu, dari dalam kotak penalti dia memasukkan bola ke atas gawang. Skor berubah 1-2 hingga akhir babak pertama.

Selepas jeda, kedua tim saling jual beli serangan. Liverpool mendapat peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Rob Holding melakukan pelanggaran tidak perlu. Namun, kesempatan itu tidak bisa dimaksimalkan Salah.

Dipercaya sebagai eksekutor, Salah gagal mengubah tendangan penalti menjadi gol. Tembakannya melenceng tipis dari tiang kiri gawang.

Setelah itu baik Arsenal dan Liverpool kembali jual beli serangan. Namun, belum jua ada gol tambahan hingga pertengahan babak kedua.

Liverpool akhirnya bisa mengindari kekalahan. Itu berkat gol Firmino pada menit ke-87 yang membuata skor imbang 2-2.

Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Firmino kemudian melompat tinggi untuk menyundul bola masuk ke gawang.



Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Cadangan: Thiago, Darwin Nunez, Roberto Firmino, Joe Gomez, Caoimhin Kelleher, James Milner, Konstantinos Tsimikas, Joel Matip, Harvey Elliott.

Pelatih: Juergen Klopp

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Cadangan: Reuell Walters, Kieran Tierney, Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Matt Turner, Fabio Vieira, Jorginho, Jakub Kiwior, Leandro Trossard.

Pelatih: Mikel Arteta
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)