Max Biaggi Prediksi Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2023

Selasa, 11 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
Max Biaggi Prediksi Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2023
Max Biaggi meyakini Francesco Bagnaia bakal mempertahankan gelar MotoGP. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian
A A A
ROMA - Max Biaggi meyakini Francesco Bagnaia bakal mempertahankan gelar MotoGP . Menurutnya rider Ducati Lenovo itu masih favorit juara edisi 2023.



Pecco -sapaan Bagnaia- mempersembahkan gelar MotoGP 2022 untuk Ducati. Ini menjadi pelepas dahaga bagi tim pabrikan Borgo Panigale usai 15 tahun tak juara di kelas utama.

Sejauh ini upaya Bagnaia untuk mempertahankan gelar berjalan cukup baik. Pada seri pertama musim ini di GP Portugal, pembalap berusia 26 tahun itu memenangi sprint dan balapan utama.

Namun, pada seri kedua di GP Argentina pekan lalu, bintang asal Italia itu hanya finis keenam dalam sprint. Dia lalu gagal meraih poin setelah terjatuh di balapan utama.

Alhasil, Bagnaia turun di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 41 poin. Dia tertinggal sembilan angka dari Marco Bezzecchi yang ada di urutan pertama.

Meski demikian, Biaggi masih yakin juniornya itu mampu mempertahankan gelar juaranya. Menurut salah satu legenda MotoGP itu, Bagnaia dalam kondisi yang prima.

“Pecco adalah juara dunia bertahan bersama Ducati, dia akan mempertahankan gelar ini dan saya melihatnya dalam kondisi bagus,” kata Biaggi dilansir dari Crash.

Biaggi yang pernah berseragam Honda, Yamaha, Ducati dan Aprilia di MotoGP, menginginkan persaingan antara tim pabrikan Borgo Panigale dengan tim pabrikan Noale di musim ini.

Sebagai orang Italia, dia benar-benar ingin perebutan titel MotoGP 2023 terjadi di antara dua merek Negeri Pizza itu.

“Dia masih favorit. Saya harap Aprilia bisa berjuang untuk kejuaraan bersama Ducati, sampai akhir,” jelas legenda berusia 51 tahun itu.



“Jepang, Yamaha, dan Honda, sedikit lebih banyak bertarung, tetapi akan menyenangkan untuk memiliki derby Italia sepenuhnya,” pungkas Biaggi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)