Profil Marlon Tapales, Petinju Kejam Filipina yang Punya Rekor 19 KO

Senin, 10 April 2023 - 10:02 WIB
loading...
Profil Marlon Tapales, Petinju Kejam Filipina yang Punya Rekor 19 KO
Nama Marlon Tapales sedang naik daun. Petinju kejam asal Filipina ini baru saja melucuti sabuk juara dunia kelas bulu junior versi WBA dan IBF milik Murodjon Akhmadaliev / Foto: Twitter
A A A
Nama Marlon Tapales sedang naik daun. Petinju kejam asal Filipina ini baru saja melucuti sabuk juara dunia kelas bulu junior versi WBA dan IBF milik Murodjon Akhmadaliev usai menang angka 110-118, 115-113, 115-113 dalam pertarungan yang berlangsung di Boeing Center di Tech Port, San Antonio, Texas, Minggu (9/4/2023).

Kemenangan ini membuat Tapales berpotensi menggelar pertarungan melawan Naoya Inoue, akhir tahun ini. Namun begitu, petinju dari Jepang tersebut harus lebih dulu melewati duel melawan Stephen Fulton pada 25 Juli mendatang.

Pertarungan Naoya versus Fulton awalnya ditetapkan pada 21 Maret 2023. Tetapi jadwal duel tersebut terpaksa diundur lantaran Inoue mengalami cedera selama di kamp pelatihan.



Disinggung mengenai potensi melawan Naoya atau Fulton, Tapales menjawab: "Saya masih di awan sembilan sekarang. Saya tidak percaya kami menang," katanya dikutip dari Inquirer.

"Saya akan siap melawan salah satu dari mereka," sambungnya.

Profil Marlon Tapales, Petinju Kejam Filipina yang Punya Rekor 19 KO

Profil Marlon Tapales


Marlon Tapales lahir pada 23 Maret 1992 di Tubod, Filipina. Dia memulai kariernya sebagai petinju profesional pada 2008.

Debutnya terbilang mengesankan, sebab Tapales sukses mengalahkan Nestor Gamolo dengan kemenangan TKO. Kariernya pun melejit dan ia berhasil memetik tujuh kemenangan beruntun.

Namun pada pertarungan kesembilan, Tapales menderita kekalahan melawan Brix Ray dalam pertarungan gelar kelas terbang Federasi Tinju Filipina (PBF).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)