Inilah Nama-nama Pemain Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023

Senin, 10 April 2023 - 15:08 WIB
loading...
Inilah Nama-nama Pemain Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juarai All England 2022. Mereka masuk skuad bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2023. Foto: Badminton Photo
A A A
JAKARTA - PBSI secara resmi telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan mewakili Indonesia pada ajang SEA Games 2023 . Skuad ini terdiri dari para pemain muda yang dipilih dengan cermat.

Bertujuan untuk meraih empat medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan di SEA Games 2023, baik nomor perorangan maupun beregu, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, memilih skuad yang kuat untuk memenuhi target tersebut.



Namun, PBSI juga harus mempertimbangkan fakta bahwa SEA Games 2023 akan berlangsung hampir bersamaan dengan Piala Sudirman 2023. Oleh karena itu, mereka harus membagi kekuatan di kedua ajang tersebut.

SEA Games ke-32 akan diselenggarakan pada tanggal 5-17 Mei di Phnom Penh, Kamboja, dan cabang olahraga bulutangkis akan berlangsung pada tanggal 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo. Sedangkan Piala Sudirman 2023 akan diadakan pada tanggal 14-21 Mei di Suzhou, China.

Dalam nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito menjadi andalan Tim Merah Putih. Mereka akan didampingi oleh Christian Adinata dan Alwi Farhan, yang baru saja meraih posisi runner up pada Osaka International Challange 2023.

Sementara itu, dalam nomor tunggal putri, PBSI menurunkan empat pemain muda berkualitas yaitu Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Dwi Wardoyo, Stephanie Widjaja dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Dalam nomor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan diharapkan mampu membawa pulang medali emas, baik dalam kategori beregu putra maupun perorangan. Sementara itu, dalam nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari akan mewakili Indonesia.

Sementara dalam nomor ganda campuran, Indonesia akan mengandalkan pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang akan didampingi oleh Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Berikut adalah skuad Indonesia di SEA Games 2023:

Tunggal Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Shesar Hiren Rhustavito
3. Christian Adinata
4. Alwi Farhan

Tunggal Putri:

1. Komang Ayu Cahya Dewi
2. Ester Nurumi Tri Wardoyo
3. Stephanie Widjaja
4. Mutiara Ayu Puspitasari

Ganda Putra:

1. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri:

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
2. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)