Sebastian Fundora Dipukul KO Brian Mendoza: Aku Dihukum!

Senin, 10 April 2023 - 15:15 WIB
loading...
Sebastian Fundora Dipukul KO Brian Mendoza: Aku Dihukum!
Sebastian Fundora Dipukul KO Brian Mendoza: Aku Dihukum!/Boxing Scene
A A A
Sebastian Fundora dipukul KO Brian Mendoza dalam pertarungan yang dapat menjadi kandidat utama Knockout of the Year membuatnya merasa seperti dihukum. Kemenangan KO spektakuler Brian Mendoza atas Sebastian Fundora yang tak terkalahkan membuatnya merebut gelar juara dunia kelas welter super WBC interim di Dignity Health Sports Park, Carson, California.

Setelah pertarungan, Sebastian Fundora masih tak percaya dengan kekalahan KO pertama dalam kariernya yang mengejutkan. Kekalahan KO itu membuatnya merasa dihukum setelah rekornya rusak. "Saya baik-baik saja, untuk satu detik saya sempat mati, namun saya kira itulah tinju, hal itu bisa saja terjadi," kata Fundora.



"Anda hanya akan terkena pukulan. Saya melakukan beberapa pukulan dan kemudian saya tertangkap, anda tahu. Ia melontarkan pukulan overhand kanan itu sepanjang malam dan saya menghindar dan menghindar, namun dalam tinju, saat anda tertidur, anda akan dihukum,"paparnya.

Setelah mencetak kemenangan KO beruntun untuk memenangkan laga ini, Brian Mendoza (22-2, 16 KO) menyambungkan sebuah hook kiri sempurna pada awal ronde ketujuh yang melukai Sebastian Fundora (20-1-1, 13 KO), serta melanjutkannya dengan sebuah kombinasi pukulan kiri-kanan yang kuat dan menjatuhkan Fundora untuk selamanya.

Brian Mendoza, yang berasal dari Albuquerque, New Mexico dan kini berlatih di Las Vegas bersama pelatih Ismael Salas, ingin menunjukkan kemampuan tinjunya sejak awal dan menjaga jarak dengan Fundora sembari menyarangkan serangan ke arah tubuh. Saat laga berlanjut, Mendoza nampak berusaha menutup jarak dan mencegah Fundora mendapatkan keuntungan dari pukulannya, namun ia harus menerima rangkaian uppercut yang konsisten.

Serangan Fundora menyebabkan darah mulai keluar dari hidung Mendoza pada ronde kelima, dimana nampaknya petarung yang sebelumnya tak terkalahkan ini sedang dalam perjalanan untuk menguras tenaga lawannya dengan rangkaian pukulan kuat tanpa henti. Statistik CompuBox secara keseluruhan menunjukkan bahwa Fundora mengungguli Mendoza dengan skor 100-62, serta memimpin 60-54 dua kali dan 59-55 di atas kertas pada saat juri menghentikan laga.

Baca Juga: Amuk Brian Mendoza Pukul KO Sebastian Fundora di Ronde Ketujuh


Mendoza sangat emosional setelah kemenangan terbaik dalam kariernya. Dia melihat kemenangan ini sebagai puncak dari kebangkitannya setelah beberapa kali mengalami kemunduran dalam kariernya. "Itu adalah pukulan yang bagus," kata Fundora.

"Saya tidak mengenali momen itu, namun saya baik-baik saja. Saya sehat sekarang, dan saya akan kembali. Saya akan kembali untuk mengambil alih divisi ini dan ini adalah sebuah langkah maju dan mundur. Itu terjadi, namun saya akan kembali. Saya tidak menyesal telah mengambil pertarungan ini, inilah tinju. Kami harus bertarung dan kami harus membuat pertarungan yang bagus. Selamat kepada Brian Mendoza, ia telah melakukan tugasnya, namun seperti yang saya katakan, saya akan kembali."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)