Kekayaan dan Koleksi Mobil Oleksandr Usyk, Petinju Kelas Berat Tak Terkalahkan yang Tajir Melintir

Senin, 10 April 2023 - 17:17 WIB
loading...
Kekayaan dan Koleksi Mobil Oleksandr Usyk, Petinju Kelas Berat Tak Terkalahkan yang Tajir Melintir
Kekayaan dan Koleksi Mobil Oleksandr Usyk, Petinju Kelas Berat Tak Terkalahkan. Foto: The Independent
A A A
JAKARTA - Oleksandr Usyk adalah petinju legendaris asal Ukraina yang menjadi petinju profesional sejak debutnya pada tahun 2013 dan mendapatkan medali emas di Olimpiade London 2012. Dalam kariernya, Usyk telah menjalani 19 pertandingan profesional dan menghasilkan banyak uang seiring dengan kemajuan karier yang telah ia raih.

Kepindahannya menuju divisi kelas berat membuat pria berusia 36 tahun ini mengumpulkan lebih banyak uang. Terlebih ketika dia menjadi juara tak terbantahkan di kelas penjelajah dengan total hadiah yang tidak sedikit. Dua pertandingan terakhirnya melawan Anthony Joshua adalah dua pertandingan yang menghasilkan hampir semua uang Usyk.

Kekayaan Oleksandr Usyk

Kekayaan dan Koleksi Mobil Oleksandr Usyk, Petinju Kelas Berat Tak Terkalahkan yang Tajir Melintir

Sebelum dua pertandingan melawan Joshua, Usyk menerima 1 juta poundsterling atau sekitar Rp18 miliar. Namun secara keseluruhan, tanpa dua pertarungan Joshua, pendapatan karier Oleksandr Usyk diperkirakan hanya sekitar 6 juta poundsterling. Setelah berhasil mengalahkan Anthony Joshua dalam dua kesempatan tersebut, jumlah kekayaan Usyk melonjak hingga 53,5 juta poundsterling. Dalam keterangannya, dia telah memperoleh gabungan sebesar 47,5 juta poundsterling untuk dua pertandingan Joshua di Inggris dan Arab Saudi.



Pasca keberhasilannya dalam mengalahkan Anthony Joshua, Usyk mengumumkan bahwa dirinya adalah petinju kelas berat terbaik di dunia saat ini. Hal ini pun mendapat perhatian publik dan dirinya kerap dijadikan sponsor. Salah satu sponsor utama yang melekat pada dirinya adalah Boxraw, merek pakaian yang berfokus pada olahraga tinju yang menawarkan berbagai baju olahraga, celana pendek, t-shirt dan masih banyak lagi. Karena sponsor ini, Oleksandr Usyk pun telah mendapatkan banyak uang ketika berada di luar ring.

Koleksi Mobil Mewah Oleksandr Usyk

Kekayaan dan Koleksi Mobil Oleksandr Usyk, Petinju Kelas Berat Tak Terkalahkan yang Tajir Melintir

Selain membeli barang-barang mewah, Usyk juga membeli beberapa kendaraan mewah. Beberapa mobil mewah pun sudah terparkir di garasi miliknya, di antaranya adalah BMW M8 Gran Coupe, Mercedes-AMG G63, dan Smart ForTwo.

BMW M8 Gran Coupe dibeli dengan harga $140.000 atau setara dengan 2 miliar rupiah. Mobil ini memberikan ruang ekstra dan performa yang luar biasa dengan kecepatannya yang mengemas turbo-V8 yang sangat bertenaga dan menghasilkan lebih dari 523 hp.

Mercedes-AMG G63 yang dibeli Usyk seharga 150 ribu dolar AS atau setara dengan Rp2,3 miliar, memiliki bodi yang tampak ramping dan menawarkan kabin yang luas. Mobil ini mengemas mesin turbo delapan silinder bertenaga yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 577 hp dengan penggerak semua roda. Mobil ini kerap dibawa Usyk ketika berjalan keliling kota.

Terakhir, ada Smart ForTwo yang dibeli Usyk dengan harga $60.000 atau setara dengan Rp850 jutaan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6285 seconds (0.1#10.140)