Punya Masa Jabatan 1,5 Tahun, Menpora Dito Susun 2 Program Prioritas

Senin, 10 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Punya Masa Jabatan 1,5 Tahun, Menpora Dito Susun 2 Program Prioritas
Menpora Dito Ariotedjo dalam acara Talk Politic With Reinhard di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2023). Foto: MPI/Cikal Bintang Raissatria
A A A
JAKARTA - Dito Ariotedjo dipercaya menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Menpora RI ) sejak Senin, 3 April 2023. Dalam masa jabatannya yang diperkirakan sekitar 1,5 tahun, Menpora Dito memiliki prioritas program yang difokuskan pada dua hal utama, yaitu olahraga dan pemuda.

Dalam acara Talk Politic With Reinhard, Senin (10/4/2023), Menpora Dito menjelaskan bahwa fokusnya pada olahraga adalah meningkatkan prestasi Indonesia di kancah internasional, seperti SEA Games dan Olimpiade, dengan pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien. Menpora Dito juga berencana mengembangkan olahraga berbasis pendidikan dan meningkatkan antusiasme masyarakat dengan mengadakan liga tarkam (Antarkampung).



Selain itu, Menpora Dito juga berambisi untuk memajukan industri olahraga dan sportainment di Indonesia melalui kerjasama dengan pihak luar dan meningkatkan SDM yang berkompeten di bidang tersebut.

“Olahraga lebih ke prestasi, seperti SEA games, targetnya lolos di olimpik. Kita harus bisa mengelola secara efektif dan efisien peng-anggaran-nya. Pengembangan olahraga juga kita melakukan scouting dari sisi berbasis pendidikan dari SD sampai Universitas digalakan liganya, di beberapa cabor. Dan juga sistem regional juga diadakannya liga tarkam (Antarkampung). Agar menaikan antusiasme masyarakat,” kata Menpora Dito dalam acara tersebut di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2023).

Sementara dari sisi pemuda, Menpora Dito akan fokus pada pembinaan dan pengembangan usaha anak muda menjadi entrepreneur serta mendorong mereka untuk menjadi profesional di bidangnya masing-masing.

“Dari sisi kepemudaan, fokus kita itu pembinaan pemuda di arah yang entrepreneur dan juga segi profesi, jadi tidak hanya mengajari orang cara membuat usaha, tetapi kita juga harus melahirkan dan meniatkan anak muda seusia kita jadi dokter hebat, pengacara hebat, bahkan relawan yang hebat,” tutupnya.

Menpora Dito berharap program-program yang dia usung dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi olahraga dan pemuda Indonesia selama masa jabatannya hingga tahun 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)