Mampukah Dean Smith Jadi Dewa Penyelamat Leicester City dari Degradasi?

Selasa, 11 April 2023 - 10:31 WIB
loading...
Mampukah Dean Smith Jadi Dewa Penyelamat Leicester City dari Degradasi?
Dean Smith resmi menjadi pelatih Leicester City. Dia bertugas menyelamatkan tim dari degradasi. Foto: Leicester
A A A
LEICESTER - Leicester City resmi menunjuk Dean Smith sebagai pelatih sementara hingga akhir musim. Smith, yang sebelumnya menangani Aston Villa dan Norwich City, ditunjuk sebagai pengganti Brendan Rodgers yang meninggalkan Leicester karena serangkaian hasil buruk.

Klub berjuluk The Foxes saat ini duduk di posisi kedua terbawah klasemen dan terancam degradasi. Dalam pernyataan yang dikutip AFP, Leicester mengatakan bahwa Smith punya pengalaman membantu klub bertahan di Liga Inggris .

"Smith membawa banyak pengalaman kepelatihan dan keahlian untuk peran itu, dia dan tim kepelatihannya akan bertugas membantu klub untuk bertahan di Liga Premier Inggris saat kami menuju delapan pertandingan terakhir musim ini," tulis Leicester.



Leicester pernah mengejutkan dunia sepak bola saat memenangkan gelar Liga Premier Inggris musim 2015-16. Namun, mereka sekarang terancam degradasi setelah sembilan musim berkompetisi di papan atas.

Penunjukan Smith terjadi setelah kekalahan kandang 1-0 Leicester dari Bournemouth , kekalahan liga ke-19 mereka musim ini. Klub East Midlands itu hanya mampu mengoleksi 25 poin setelah 30 pertandingan, terpaut dua poin dari zona aman.

Dean Smith mengatakan bahwa dia senang memiliki kesempatan untuk melatih Leicester, meski hanya sampai akhir musim ini. Dia juga optimistis membantu The Foxes terhindar dari degradasi.

"Tantangan di depan kami sudah jelas, tetapi dengan pengalaman saya, tim pelatih, kualitas dalam skuad ini, dan jumlah pertandingan yang tersisa, itu (bertahan di Liga Premier Inggris) sangat bisa dicapai."

Pertandingan pertama Smith bersama Leicester adalah bertandang ke markas Manchester City pada Sabtu (15/4/2023). The Foxes belum pernah memenangkan pertandingan di semua kompetisi sejak 11 Februari 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)