Hasil Drawing Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Jonatan Christie Jumpa Shi Yu Qi

Selasa, 11 April 2023 - 12:31 WIB
loading...
Hasil Drawing Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Jonatan Christie Jumpa Shi Yu Qi
Pebulu tangkis Jonatan Christie ikut Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Laman resmi BWF pada Selasa (11/4/2023) mengumumkan hasil undian Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 . Sebanyak 18 wakil Indonesia akan berjuang di turnamen yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25-30 April 2023 mendatang.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie yang menjadi unggulan pertama akan menghadapi bintang China, Shi Yu Qi, di babak 32 besar. Pertandingan antara dua pemain ranking dua dunia dan 10 dunia akan menjadi laga yang menarik.



Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan ketiga akan bertemu dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo akan melawan Dmitry Panarin dari Kazakhstan.

Di sektor tunggal putri, dua pemain andalan Indonesia akan bertarung dengan dua wakil Taiwan di babak 32 besar. Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan Pai Yu Po, sedangkan Putri Kusuma Wardani akan menghadapi Sung Shuo Yun.

Komang Ayu Cahya Dewi akan berlaga di babak kualifikasi Grup B untuk memperebutkan satu tiket ke babak utama bersama dengan Fathimahth Nabaaha Abdul Razzaq dari Maladewa dan Kamila Smagulova (Kazakhstan).

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi duet China yang sedang naik daun, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, di babak 32 besar. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menantang unggulan kedua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan juara kualifikasi Grup B dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih menunggu lawan di babak 32 besar dari juara kualifikasi Grup D.

Sementara di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, di babak 32 besar. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bertemu dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dari Taiwan.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dari India, sementara Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose akan melawan Ashwini Bhat K./Shikha Gautam, juga dari India.

Di sektor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertemu dengan pasangan papan atas China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di babak 32 besar. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berjumpa dengan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)