SEA Games 2023: PBESI Kirim Tim Esports Crossfire dan Valorant TC ke Luar Negeri

Selasa, 11 April 2023 - 22:01 WIB
loading...
SEA Games 2023: PBESI Kirim Tim Esports Crossfire dan Valorant TC ke Luar Negeri
SEA Games 2023: PBESI Kirim Tim Esports Crossfire dan Valorant TC ke Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Badan Tim Nasional SEA Games ke-32 Kamboja 2023 , Christian Suryadi, mengumumkan bahwa PBESI akan mengirim Timnas Esports Indonesia, khususnya tim Valorant dan Crossfire, untuk melakukan training camp (TC) di luar negeri menjelang SEA Games 2023. Tujuannya adalah untuk memperoleh lawan yang sebanding dan mematangkan persiapan sebelum tampil di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara ke-32.

PBESI menargetkan Indonesia sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) Esports di SEA Games Kamboja 2023. Seiring dengan target tersebut, PBESI terus mematangkan persiapan untuk mencapai hasil yang optimal di ajang tersebut.



Christian Suryadi menjelaskan bahwa PBESI akan mengirim Timnas Esports Valorant dan Crossfire TC di luar negeri. Tim Crossfire akan TC di China, sedangkan tim Valorant akan berlatih di Korea Selatan.

"Untuk tim Valorant dan Crossfire, kami akan membuat training camp. Kami akan terbangkan para atlet ke China untuk Crossfire karena pusat game tersebut berada di sana. Sedangkan tim Valorant akan berangkat ke Korea Selatan," kata Christian Suryadi kepada awak media di The Belleza Suites, Senin (10/4/2023).

Lebih lanjut, Christian Suryadi menjelaskan bahwa PBESI akan bekerja sama dengan asosiasi dan perusahaan game lokal di luar negeri selama TC. Tencent akan membantu tim Crossfire di China, sementara ada asosiasi yang akan membantu latihan tim Valorant Indonesia di Korea Selatan.

"Nanti, selama training camp di luar negeri, kami akan bekerja sama dengan asosiasi dan perusahaan game setempat. Tencent akan membantu tim Crossfire di China, dan ada juga asosiasi yang akan membantu latihan tim Valorant Indonesia di Korea Selatan," ucapnya.

Christian Suryadi menjelaskan bahwa Timnas Esports Crossfire melakukan TC di China karena game Crossfire sudah tidak lagi tersedia di Indonesia, sehingga para atlet perlu menggunakan VPN untuk berlatih. Sedangkan Timnas Esports Valorant melakukan TC di Korea Selatan karena banyak pemain profesional game tersebut berada di sana. Ia berharap TC di luar negeri akan membantu para atlet untuk memperoleh lawan latih tanding yang sepadan dan meraih medali emas di SEA Games 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)