Jelang Manchester City vs Bayern Muenchen: Matthijs de Ligt Tahu Cara Setop Haaland

Selasa, 11 April 2023 - 15:00 WIB
loading...
Jelang Manchester City vs Bayern Muenchen: Matthijs de Ligt Tahu Cara Setop Haaland
Jelang Manchester City vs Bayern Muenchen: Matthijs de Ligt Tahu Cara Setop Haaland
A A A
MUNCHEN - Bek Bayern Muenchen , Matthijs de Ligt, mengungkapkan bahwa ia tahu cara untuk menghentikan Erling Haaland agar tidak mencetak gol. De Ligt menyarankan agar Die Roten, julukan Bayern Muenchen, memotong umpan ke penyerang Manchester City tersebut.

Bayern Muenchen akan melawan Manchester City dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023 yang akan digelar di Etihad Stadium pada Rabu (12/4/2023) pukul 02.00 WIB. Manchester City akan berusaha untuk mendapatkan hasil bagus karena leg kedua diprediksi akan sulit. Sementara itu, Die Roten ingin menghindari hasil yang mengecewakan di Etihad Stadium.



Namun, Bayern Muenchen harus mampu menghentikan Erling Haaland agar tidak mencetak gol di pertandingan tersebut. Pasalnya, penyerang Timnas Norwegia itu menjadi andalan Manchester City dalam mencetak gol.

Matthijs de Ligt menyatakan bahwa Erling Haaland adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Ia menjelaskan bahwa Bayern Muenchen harus menjaga tempo permainan terutama di barisan pertahanan karena Erling Haaland akan bekerja keras untuk mencetak gol.

"Erling Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia dan dalam kondisi sangat baik. Haaland bagus di dalam kotak tetapi juga di luar," ujar Matthijs de Ligt seperti dikutip dari Goal Internasional pada Selasa (11/4/2023).

"Ia adalah pemain yang luar biasa dan penting bagi kami untuk mengatur pertahanan dengan baik," tambahnya.

Matthijs de Ligt menekankan bahwa umpan silang menjadi senjata utama Erling Haaland dalam mencetak gol. Ia meminta rekan-rekannya untuk fokus dan tidak membiarkan Kevin De Bruyne memberikan umpan kepada Erling Haaland.

"Tapi tanpa umpan silang yang bagus dari (Kevin) De Bruyne, itu juga akan sulit baginya. Kami harus tetap fokus karena jika memberikan mereka kesempatan, mereka akan mencetak gol," tutupnya.

Erling Haaland telah tampil sebanyak 38 kali di semua kompetisi musim 2022/2023 bersama Manchester City dan berhasil mencetak 44 gol dan lima assist. Bahkan Erling Haaland memimpin daftar top skor Liga Champions musim ini dengan 10 gol.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)