Diduga Pukul Alex Baena, Federico Valverde Berurusan dengan Hukum

Rabu, 12 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
Diduga Pukul Alex Baena, Federico Valverde Berurusan dengan Hukum
Gelandang Real Madrid, Federico Valverde akan berurusan dengan hukum terkait dugaan memukul Alex Baena. Foto: Goal.com
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid , Federico Valverde akan berurusan dengan hukum terkait dugaan memukul Alex Baena. Laporan pemain Villarreal itu kepada pihak kepolisian akan ditinjau lebih lanjut oleh Komisi Anti-Kekerasan Nasional Spanyol.



Valverde diduga memukul Baena setelah Madrid dikalahkan Villarreal 2-3 pad alanajutan Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (9/4/2023). Pemain asal Uruguay itu dikabarkan sudah menunggu Baena di tempat parkir bus tim tamu.

Kemudian, Valverde segera menghantam Baena ketika sedang melakukan selebrasi kemenangan atas Madrid. Kejadian ini membuat pemain Villarreal lainnya syok. Beruntung beberapa pihak langsung memisahkan keduanya.

Kemarahan Valverde bukan karena kalahnya Madrid. Tapi, Baena disinyalir menghina keluarga Valverde dua kali. Valverde akhirnya diduga bertindak nekat dengan memukulnya usai laga.

Menurut laporan Diario AS, Selasa (11/4/2023), Baena sudah melaporkan kasus pemukulan ini kepada pihak kepolisian. Namun, pihak kepolisian belum memberikan kabar terbaru.

Jika laporan itu mendapatkan tanggapan, Valverde terancam akan diproses secara pidana atau membayar denda.

Sebab, Komisi Anti-Kekerasan Nasional Spanyol dikabarkan akan turun tangan untuk menganalisis kasus tersebut.

Nantinya, hukuman yang diberikan akan mempertimbangkan dari dua dokumen, yakni cedera yang dialami korban dan pengaduan yang diajukan Baena ke polisi. Valverde terancam menerima hukuman pidana andai Baena mempunyai bukti cedera serius.

Tapi, jika cedera yang dialami Baena tidak memerlukan operasi, Valverde hanya akan membayar denda. Selain itu, dia juga terancam hukuman dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).



Hukuman ini berupa larangan bermain sebanyak dua sampai empat pertandingan. Artinya, Valverde kemungkinan akan mendapat skorsing hingga satu bulan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)