Biodata dan Agama Shakur Stevenson, Petinju Tak Terkalahkan Penantang Kelas Ringan

Rabu, 12 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Shakur Stevenson, Petinju Tak Terkalahkan Penantang Kelas Ringan
Shakur Stevenson mencuri perhatian publik usai kalahkan Shuichiro Yoshino dengan kemenangan TKO pada ronde ke-6. Foto: dknation.draftkings.com
A A A
NEW JERSEY - Shakur Stevenson mencuri perhatian publik usai kalahkan Shuichiro Yoshino dengan kemenangan TKO pada ronde ke-6.



Tidak hanya itu, Stevenson semakin jadi sorotan setelah memperingatkan juara tak terbantahkan, Devin Haney untuk bertarung di kelas ringan WBC.

Sementara itu, Devin Haney yang punya torehan 29 kali kemenangan tanpa kalah ini sendiri baru akan menjalankan pertandingan berikutnya pada bulan depan, melawan Vasiliy Lomachenko.

Ash-Shakur Nafi-Shahid Stevenson adalah pemuda yang berasal dari Newark, New Jersey, AS. Dia lahir pada 28 Juni 1997 dan memulai karir tinju profesionalnya ketika masih berusia 20 tahun.

Pada 22 April 2017 silam, Shakur Stevenson memulai laga debutnya dengan berhasil mengalahkan Edgar Brito.

Stevenson tercatat pernah memegang gelar kelas ringan junior WBO di tahun 2018 silam.

Tidak hanya itu, ketika masih dikenal sebagai amatir, Stevenson pernah membawa pulang medali perak dalam divisi kelas bantam di Olimpiade Musim Panas 2016.

Sampai saat ini, Stevenson masih belum pernah terkalahkan dengan mengoleksi 20 kemenangan dan 10 diantaranya menang TKO.

Pria keturunan Amerika Afrika ini diketahui memeluk agama Islam sejak lahir menurut laporan dari Essentiall Sports.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)