Jorge Lorenzo Nasihati Marc Marquez Jangan Gegabah Perpanjang Kontrak

Rabu, 12 April 2023 - 02:00 WIB
loading...
Jorge Lorenzo Nasihati Marc Marquez Jangan Gegabah Perpanjang Kontrak
Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo menyarankan Marc Marquez agar tidak sembarangan memperpanjang kontrak. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
PALMA - Mantan pembalap MotoGP , Jorge Lorenzo memberi wejangan kepada Marc Marquez. The Baby Alien disarankan jangan sembarangan memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda. Sebab, kini motornya sudah kalah jauh dari Ducati.



Marquez punya kontrak mulai 2021 hingga 2024. Dia menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP, yakni 12,5 juta Euro (Rp202,8 miliar) per tahun.

Namun, ambisinya untuk meraih gelar MotoGP ketujuh terancam tak dapat diwujudkan dalam waktu dekat.

Pasalnya, Marquez mendapat banyak cobaan dan halangan di awal musim MotoGP 2023. Diantarannya kecelakaan di Portimao, cedera dan penalti yang menantinya.

Bahkan, kuda besinya memiliki keterbatasan sehingga belum mampu konsisten bersaing di papan atas. Dia kini berada di bawah bayang-bayang dominasi Ducati.

Itu artinya, bakat luar biasanya saja tak cukup untuk membantunya kembali merajai MotoGP. Juga diperlukan tunggangan yang mumpuni.

Itu sebabnya Lorenzo menyebut Marquez harus berpikir lagi jika ingin memperpanjang masa baktinya dengan Honda. Ada baiknya pindah ke tim yang lebih kompetitif.

"Mereka menawarinya kontrak empat tahun ketika itu adalah hal yang tidak biasa, walaupun dengan banyak uang," ucapnya.

"Sekarang segalanya telah berubah dan Ducati jauh lebih unggul,” lanjut Lorenzo dilansir dari Crash.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)