Miguel Oliveira Senang Bisa Bugar Jelang GP Amerika Serikat

Jum'at, 14 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
Miguel Oliveira Senang Bisa Bugar Jelang GP Amerika Serikat
Miguel Oliveira senang bisa kembali balapan di MotoGP 2023 setelah mengalami cedera. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
A A A
TEXAS - Miguel Oliveira senang bisa kembali balapan di MotoGP 2023 setelah mengalami cedera. Pembalap CryptoDATA RNF Aprilia itu mengaku sudah bugar dan siap tampil di GP Amerika Serikat.



Dia menegaskan sangat tak sabar untuk balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada 16 April nanti. Sebab, sudah absen di GP Argentina.

Oliveira mengalami kecelakaan saat balapan utama seri pembuka MotoGP 2023 di Portugal pada akhir Maret. Dia terjatuh setelah ditabrak Marc Marquez di Tikungan 3.

Akibatnya, dia menderita cedera pada otot tendon di kaki kanannya. Itu memaksanya absen di GP Argentina 2023.

Imbasnya, Oliveira gagal mencetak poin dalam tiga balapan terakhirnya usai finis ketujuh dalam sprint race di Portugal.

Hampir tiga pekan berlalu, pembalap asal Portugal itu menegaskan bakal ikut terbang ke Texas untuk menjalani GP Amerika Serikat 2023 pada akhir pekan ini.

“Tentu saja saya senang dan senang bisa terbang ke Texas. Sangat menyebalkan bagi saya melewatkan Grand Prix Argentina," ucap Oliveira.

"Sekarang saya tak sabar untuk memulai kembali dan bekerja dengan tim. Saya ingin tahu bagaimana performa motor ini di trek Austin,” lanjutnya dilansir dari Speedweek.

Namun, Oliveira harus menjalani pemeriksaan medis lebih dulu pada Jumat (14/4/2023) sebelum dinyatakan fit untuk balapan oleh Direktur Medis MotoGP, Angel Charte.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)