Menpora Target Kontingen Indonesia Dulang 55 Medali Emas di SEA Games 2023

Selasa, 11 April 2023 - 18:00 WIB
loading...
Menpora Target Kontingen Indonesia Dulang 55 Medali Emas di SEA Games 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, membeberkan target di SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Andika Rachmansyah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, membeberkan target di SEA Games 2023 Kamboja. Kontingen Merah Putih diharapkan bisa memboyong 55 medali emas di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.



SEA Games 2023 akan berlangsung pada 5 Mei sampai 11 Juni nanti di Kamboja. Untuk sementara, Menpora Dito menargetkan 55 medali emas untuk atlet Indonesia.

“Targetnya sementara 55, kita lagi pelajari lagi semoga bisa meningkat,” kata Menpora Dito kepada awak media, Selasa (11/4/2023).

Namun, itu masih akan dikaji lebih lanjut agar Indonesia bisa mencapai target yang maksimal.

Sebab, ada potensi 39 medali emas yang sirna karena ada nomor yang tidak disertakan pada SEA Games kali ini. Padahal di edisi sebelumnya Indonesia mampu meraih 69 medali emas.

“Situasinya ada 39 medali emas yang tidak dipertandingkan. Makannya kemarin sebenarnya sudah di-review. Tapi, saya minta review kembali potensi maksimalnya itu agar benar-benar terukur,” lanjutnya.

Sampai saat ini masih belum diketahui berapa jumlah kontingen Merah Putih yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2023 Kamboja.

Namun, Menpora Dito mengungkapkan kalau kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Kamboja tidak jauh berbeda pada SEA Games 2021 Vietnam.

“Nanti akan kita umumkan. Pokoknya tidak terlalu jauh dengan SEA Games 2021 Hanoi,” ungkapnya.

Pria berusia 32 tahun itu menjelaskan bahwa kemungkinan akan ada penambahan jumlah kontingen. Sebab, Indonesia akan banyak tampil di nomor beregu.



“Ini harus diingat kembali bahwa kita yang banyak kehilangan nomor individu. Mungkin akan menambah lebih banyak kontingen dan bakal lebih banyak nomor-nomor beregu,” tukas Menpora Dito.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)