Hasil Kualifikasi Olimpiade Paris 2024: Taiwan Libas Timnas Wanita Indonesia 4-0

Selasa, 11 April 2023 - 20:57 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Olimpiade...
Timnas Wanita Indonesia kalah 0-4 dari Taiwan di laga kedua Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 Zona Asia. Foto: Twitter
A A A
JOUNIEH - Tim Nasional (Timnas) Wanita Indonesia menelan kekalahan 0-4 dari Taiwan di laga kedua Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 Zona Asia. Ini membuat tim Merah Putih gagal melaju ke fase berikutnya.



Bermain di Fouad Chehab Stadium, Jounieh, Lebanon pada Selasa (11/4/2023), Timnas Wanita Indonesia langsung tertekan sejak awal babak pertama.

Timnas Wanita Indonesia langsung ditekan lawsan sejak awal pertandingan di babak pertama. Tekanan bertubi-tubi membuat tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini kewalahan dan akhirnya kebobolan pada menit ke-7.

Gol itu dicatatkan Wang Hsiang-Huei (7’). Dia berhasil memanfaatkan bola liar yang jatuh tepat di kakinya, kemudian melepaskan tembakan terukur mengelabui Krisda Maharith.

Unggul 1-0, Timnas Wanita Taiwan tidak mengendurkan tekanan kepada Garuda Pertiwi. Permainan agresif ini membuat Timnas Wanita Indonesia hanya berharap dari serangan balik. Namun, beberapa peluang untuk menyerang balik terbuang sia-sia.

Timnas Wanita Taiwan akhirnya kembali mencetak gol lewat tendangan jarak jauh Hsu Yi-Yun (35’). Pada akhirnya, babak pertama selesai dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Timnas Wanita Taiwan kembali menekan sejak awal pertandingan. Mereka memanfaatkan serangan cepat nan agresif serta kerap melepaskan tembakan jarak jauh untuk mencari gol ketiga.

Namun, Timnas Wanita Indonesia lebih sigap untuk mengantisipasi pola serangan itu. Mereka beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat.

Sayangnya, beberapa upaya itu tidak bisa membuat papan skor berubah hingga menit akhir. Di sisi lain, Timnas Wanita Taiwan malah mampu menambah keunggulan di menit ke-86.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)