Resmi, Ligue 1 dan Ligue 2 Musim Ini Telah Berakhir

Selasa, 28 April 2020 - 22:31 WIB
loading...
Resmi, Ligue 1 dan Ligue 2 Musim Ini Telah Berakhir
Seluruh kompetisi sepak bola di Prancis pada musim ini dipastikan sudah berakhir. Kabar itu disampaikan langsung Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe. Foto: skysport
A A A
PARIS - Seluruh kompetisi sepak bola di Prancis pada musim ini, baik itu Ligue 1 dan Ligue 2 dipastikan sudah berakhir. Kabar itu disampaikan langsung Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe. Tapi, masih belum jelas apa artinya ini bagi peserta di Liga Champions.

Pandemi virus Corona yang melanda dunia, termasuk Prancis menyebabkan kompetisi sepak bola dihentikan secara global sejak 12 Maret lalu. Sejumlah negara mengambil langkah beragam menanggapi hal ini, apakah itu dilanjutkan lagi atau diakhiri.

Sekarang, Prancis menjadi negara keempat, setelah Belgia, Belanda dan Argentina yang memilih untuk mengakhiri musim 2019/2020 lebih cepat. Pasalnya, tidak ada rencana menggelar lagi pertandingan hingga musim panas.

“(Ligue 1 dan Ligue 2) Musim 2019/2020 tidak bisa dilanjutkan lagi,” ujar Philippe, dilansir skysport. “Tidak akan ada even olah raga besar, khususnya sepak bola sebelum September sekalipun itu di ruangan tertutup,” lanjutnya.

Artinya, kini tinggal menentukan siapa yang akan menjadi juara. Banyak memperkirakan Paris Saint Germain (PSG) yang bakal mengangkat trofi. Pasalnya, Kylian Mbappe dkk memuncaki klasemen dengan 68 poin atau unggul 12 poin dari Olympique Marseille.

Ini juga akan mempengaruhi klub Ligue 1 yang masih bertanding di Liga Champions. Soalnya, Olympiqe Lyon masih harus menyambangi Juventus pada leg kedua babak 16 besar. Sementara pada leg pertama mereka menang 1-0.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4142 seconds (0.1#10.140)