Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, 3 Pemain Naturalisasi Negosiasi Ulang

Selasa, 11 April 2023 - 23:45 WIB
loading...
Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, 3 Pemain Naturalisasi Negosiasi Ulang
Proses naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner di persimpangan jalan/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Proses naturalisasi Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner di persimpangan jalan menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia. PSSI kembali bernegosiasi untuk memastikan keinginan ketiganya mau tetap menjadi WNI atau tidak.

Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner diproyeksikan memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang dibatalkan FIFA digelar di Indonesia. Ketiga pemain tersebut merupakan rekomendasi dari Pelatih Shin Tae-yong.



Proses naturalisasi ketiganya tinggal menunggu persetujuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kepindahan kewarganegaraan ketiganya sudah disetujui DPR RI beberapa waktu lalu. Proses berikutnya yang akan dilalui menunggu surat Keputusan Presiden (Keppres). Setelah itu barulah Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner akan mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memberikan kabar terbaru ketiganya. Arya Sinulingga mengatakan negosiasi lanjutan telah dilakukan pihaknya dengan tiga pemain itu agar proses naturalisasi bisa segera dilanjutkan kembali dalam waktu dekat.



"Tiga naturalisasi itu karena ada Piala Dunia U-20. Jadi, karena Piala Dunia U-20 tidak ada, kami sekarang bernegosiasi lagi, apakah mau jadi WNI atau tidak," kata Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Arya mengatakan dua pemain sudah memberikan kabar baik. Namun, satu pemain lagi belum ada kepastian karena masih ada negoisasi lanjutan dengan pihaknya.

"Dua sudah menunjukkan titik terang. Jadi, satu lagi (Justin Hubner) ini masih negosiasi," ucapnya.

Justin Hubner saat ini masih didaftarkan sebagai pemain Timnas Belanda U-21. Proses naturalisasi menjadi WNI sedang berlangsung, tetapi dia akhirnya membela Timnas Belanda U-21 dalam laga uji coba melawan Prancis.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)