Susunan Pemain Manchester City vs Bayern Muenchen: Andalkan Mesin Gol Haaland

Rabu, 12 April 2023 - 01:09 WIB
loading...
Susunan Pemain Manchester City vs Bayern Muenchen: Andalkan Mesin Gol Haaland
Manchester City mengandalkan ketajaman Erling Haaland menghadapi Bayern Muenchen/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City mengandalkan ketajaman Erling Haaland menghadapi Bayern Muenchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Haaland menjadi starter di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Pelatih Man City Pep Guardiola berharap magis Haaland berfungsi saat melawan Bayern saat ini. Ketajaman Haaland memang tidak diragukan. Saat masih menjadi pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland mencetak lima gol dalam tujuh pertemuan dengan Bayern.



Haaland telah mencetak 44 gol di semua kompetisi musim ini pada debutnya di Inggris sejak bergabung dari Borussia Dortmund.

Haaland disokong tiga gelandang serang Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish yang akan beroperasi di sayap kiri dalam formasi tidak biasa Guardiola 4-2-3-1.



Sedang di lini belakang, empat bek akan menjadi tembok pertahanan Man City, John Stones yang beroperasi di kanan serta bek tengah Manuel Akanji dan Ruben Dias, serta Nathan Ake di kiri. Rodri dan Ilkay Gundogan akan menjadi penyambung.

Sementara Bayern mengandalkan Serge Gnabry yang akan menjad penyernag tunggal. Gnabry akan disokong Kingsley Coman, Jamal Musiala, dan Leroy Sane.

The Citizens -julukan Man City tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang Eropa mereka (menang 22, imbang 2) sejak kalah 1-2 dari Lyon pada Matchday 1 Liga Champions musim 2018/2019. Hebatnya, Pasukan Guardiola memenangkan 16 dari 17 pertandingan terakhir dengan pengecualian hasil imbang musim lalu melawan Sporting.

Jika mereka menghindari kekalahan melawan Bayern, Man City akan mencetak rekor baru klub Inggris yang mencatat 25 pertandingan kandang berturut-turut tanpa kekalahan di Liga Champions, menyalip Arsenal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)