Real Madrid vs Chelsea: Ancelotti Sedih Lihat Posisi The Blues di Klasemen Liga Inggris

Rabu, 12 April 2023 - 04:35 WIB
loading...
Real Madrid vs Chelsea: Ancelotti Sedih Lihat Posisi The Blues di Klasemen Liga Inggris
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sedih lihat posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sedih lihat posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris. Meski demikian, Ancelotti yang pernah membawa The Blues juara Liga Inggris 2009/2010, tak ingin kembali menukangi klub London tersebut.

Pelatih asal italia itu tetap mendukung pelatih sementara saat ini Frank Lampard untuk bekerja dengan baik di Stamford Bridge.



"Saya merasa sedih (melihat posisi Chelsea di klasemen). Saya memiliki kenangan fantastis tentang klub ini, orang-orang yang masih bekerja di sana. Saya pendukung Chelsea, karena saya menghabiskan dua tahun di sana," kata Ancelotti kepada wartawan, Senin (10/4/2023) seperti dilansir Reuters.

"Apakah saya akan kembali (sebagai pelatih)? Tidak, saya berharap Lampard akan dapat melakukan pekerjaan yang fantastis bersama mereka. Lampard telah menjadi pemain hebat yang saya latih selama dua tahun," imbuh Ancelotti.



"Dia tahu permainan seperti ini dengan baik dan bagaimana mempersiapkan timnya. Dia telah berada di sini selama seminggu, tetapi dia akan melakukannya dengan baik selama dia berada di Chelsea."

Chelsea turun ke peringkat 11 di klasemen Liga Primer Inggris 2022/2023 setelah serangkaian hasil buruk, dan juga tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris musim ini, meski menghabiskan hampir 300 juta pound (Rp5,5 triliun) untuk pemain baru di bulan Januari.

Liga Champions adalah peluang terakhir klub Inggris untuk meraih trofi musim ini. Tapi, Chelsea akan menghadapi Madrid di babak perempat final. Leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Rabu (12/4/2023) waktu lokal atau Kamis (13/4/2023) pukul 02.00 WIB.

Terlepas dari performa Chelsea yang buruk, Ancelotti, yang membawa Chelsea menjuarai gelar ganda Liga Inggris dan Piala FA pada 2009/2010, mendesak timnya untuk mewaspadai klub Inggris itu, yang telah menghadapi Real Madrid di babak sistem gugur dalam dua musim Liga Champions terakhir dan mengalahkan mereka dua kali dalam empat pertandingan.

"Kami banyak menderita tahun lalu," ujar Ancelotti. “Kami harus menghormati tim dan klub, mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan bahkan jika mereka tidak dalam momen yang baik, mereka memiliki motivasi yang besar dan akan mengeluarkan yang terbaik. Ini adalah skuad dengan level yang sangat tinggi."

"Tim bersemangat dan termotivasi untuk kembali ke Liga Champions dan mengalami malam ajaib lainnya di Bernabeu. Kami harus memanfaatkan fakta bahwa kami memainkan pertandingan pertama di kandang."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)