Manchester City Ungguli Bayern Muenchen di Babak Pertama, Rodri Pembeda

Rabu, 12 April 2023 - 02:49 WIB
loading...
Manchester City Ungguli Bayern Muenchen di Babak Pertama, Rodri Pembeda
Manchester City sementara unggul 1-0 pada babak pertama melawan Bayern Muenchen/foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City sementara unggul 1-0 pada babak pertama melawan Bayern Muenchen di leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 . Rodri menjadi pembeda di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Man City tancap gas sejak awal babak pertama. Serangan berbahaya dilakukan Erling Haaland menit keempat. Namun, sepakan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang Yann Sommer.



Bernardo Silva yang beroperasi disayap kanan cukup merepotkan barisan pertahanan Bayern. Silva melakukan terobosan yang tidak biasa di sisi kanan sebelum mengembalikan bola ke Kevin De Bruyne. Umpan silang melengkung De Bruyne disambut kepala Ilkay Gundogan, namun sundulannya jauh melewati mistar gawang Sommer.



Peluang pertama Bayern tercipta menit ke-11, bola diarahkan dari kanan ke kiri untuk Alphonso Davies. Namun percobaan tendangan spekulatif dari jarak 20 meter melebar dari tiang kiri Ederson.

Man City kembali mengancam di menit ke-22. Haaland mendapat umpan matang dari Jack Grealish, namun tembakan rendah dari depan gawang, terlalu lemah dan lurus ke arah Sommer yang lengket menangkapnya.

Puncak serangan Man City tercipta menit ke-27. Rodri mendapatkan ruang di luar area penalti Bayern sebelum melepaskan tendangan melengkung yang indah ke pojok kanan atas melewati Sommer yang terbang coba menjangkau bola. Ini gol pertama Rodri di Liga Champions. Silva memberi assist untuk Rodri.

Menit ke-34 Sommer melakukan penyelamatan gemilang, memblok tembakan Guendogan setelah tertekan dengan serangan Jack Grealish. Tak ada lagi gol tercipta. Man City sementara unggul 1-0 di babak pertama.

Citizens -julukan Man City tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan kandang Eropa mereka (menang 22, imbang 2) sejak kalah 1-2 dari Lyon pada Matchday 1 Liga Champions musim 2018/2019. Hebatnya, Pasukan Guardiola memenangkan 16 dari 17 pertandingan terakhir dengan pengecualian hasil imbang musim lalu melawan Sporting.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)