Top Skor Liga Champions 2022/2023: Erling Haaland Jaga Jarak dari Kejaran Mo Salah

Rabu, 12 April 2023 - 06:33 WIB
loading...
Top Skor Liga Champions 2022/2023: Erling Haaland Jaga Jarak dari Kejaran Mo Salah
Erling Haaland sukses menjaga jarak dari kejaran Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Champions 2022/2023. Penyerang Manchester City itu masih mempertahankan posisinya di urutan teratas / Foto: Squawka
A A A
MANCHESTER - Erling Haaland sukses menjaga jarak dari kejaran Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Champions 2022/2023. Penyerang Manchester City itu masih mempertahankan posisinya di urutan teratas.

Haaland menambah perbendaharaan golnya menjadi 11 saat membantu Manchester City meruntuhkan keperkasaan Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions musim ini di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, pemain berambut pirang itu menyumbangkan satu gol yang dicetaknya pada menit 76.

Total, Haaland berhasil membukukan 11 gol dalam tujuh pertandingan yang dikemasnya selama 492 menit bermain untuk Man City di Liga Champions musim ini. Dia unggul tiga gol dari Mohamed Salah yang mengekor di urutan kedua.



Berkat kontribusi Haaland serta Rodri dan Bernardo Silva, Man City berhasil memenangkan 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan wakil Jerman dalam sejarah Liga Champions dengan agregat 42 menang dan 10 kalah.

Penampilan apik Haaland sebenarnya sudah dapat diprediksi bahwa dia bakal mencetak gol untuk Man City melawan Muenchen di Stadion Etihad. Tapi ada hal yang berubah untuk pemain Norwegia dalam pertandingan ini.

Selain menambah jumlah golnya menjadi enam dalam delapan penampilan melawan Muenchen, Haaland berakhir di pihak yang menang. Ya, sebelumnya ia telah kalah dalam tujuh pertandingan yang dimainkan bersama Borussia Dortmund melawan Muenchen.



Tentunya banyak hal berubah setelah Haaland memutuskan bergabung dengan Man City. Kekejamannya di depan gawang lawan membuat tim mana pun bakal ketar-ketir mengawal pergerakan Haaland.

Daftar Top Skor Liga Champions


1. Erling Haaland : 11 Gol

2. Mohamed Salah : 8
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)