Erling Haaland Lampaui Rekor Gol Mo Salah dan Ruud van Nistelrooy

Rabu, 12 April 2023 - 05:13 WIB
loading...
Erling Haaland Lampaui Rekor Gol Mo Salah dan Ruud van Nistelrooy
Erling Haaland mencatat rekor baru usai membawa Manchester City menang atas Bayern Muenchen/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Erling Haaland mencatat rekor baru usai membawa Manchester City menang atas Bayern Muenchen. Haaland yang mencetak gol ketiga Man City kini memiliki 45 gol di semua kompetisi, rekor satu musim untuk pemain Liga Primer Inggris, mengungguli Mohamed Salah dan Ruud van Nistelrooy.

Man City unggul 3-0 atas Bayern pada laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023 di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.



Gol Man City dikemas Rodri, Bernardo Silva dan Erling Haaland. Rodri membuka keunggulan Pasukan Pep Guardiola pada babak pertama atau menit ke-27'. Bernardo Silva menggandakan keunggulan di menit ke-70' dan Erling Haaland memastikan kemenangan 3-0 pada menit ke-77'.

Tambahan satu gol juga membuat Haaland kokoh di puncak daftar pencetak gol terbanyak atau Top Skor Liga Champions 2022/2023. Haaland mengemas 11 gol, meninggalkan Mohamed Salah (8 gol) dan Kylian Mbappe (7).

Dalam perburuan Sepatu Emas Eropa, Haaland saat ini menduduki peringkat teratas dengan torehan 30 gol Liga Primer (60 poin), sementara superstar Tottenham Hotspur Harry Kane telah mengumpulkan 46 poin setelah mengoleksi 23 gol di Liga Inggris.



Sementara Pelatih Pep Guardiola tak ingin jemawa menghadapi leg kedua di Allianz Arena, Munich, pada 19 April 2023. Pemenang laga ini akan menghadapi Real Madrid atau Chelsea di semifinal.

"Saya tahu Bayern tim spesial," kata Guardiola, yang melatih Bayern dari 2013-2016. "Kami mendapat hasil bagus, tapi kami membutuhkan dua pertandingan yang kuat. Apa pun bisa terjadi di Allianz Arena. Saya tahu itu karena saya berada di Bayern selama tiga tahun."

Pelatih asal Spanyol itu telah memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan empat Piala Liga di Man City. Tapi, kesuksesan Eropa masih menjadi PR bagi guardiola yang memenangkan trofi Liga Champions dua kali saat menangani Barcelona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)