Gervonta Davis Terpukul KO, Ryan Garcia: Kita Lihat Reaksinya!

Rabu, 12 April 2023 - 10:10 WIB
loading...
Gervonta Davis Terpukul KO, Ryan Garcia: Kita Lihat Reaksinya!
Gervonta Davis Terpukul KO, Ryan Garcia: Kita Lihat Reaksinya
A A A
Gervonta Davis terpukul KO menurut Ryan Garcia akan dilihat bagaimana rasanya ketika dijatuhkan lawan dalam pertarungan sengit di ring. Ryan Garcia merasakan bagaimana rasanya ketika pertama kali dijatuhkan lawan dalam karier profesionalnya.

Ryan Garcia yang tak terkalahkan bangkit dari knockdown pada ronde kedua saat melawan Luke Campbell, mendapatkan kembali ketenangannya, mengejar petinju kidal asal Inggris itu dan akhirnya menghentikannya dengan sebuah serangan ke arah tubuh pada ronde ketujuh dua tahun yang lalu. Garcia yakin bahwa knockdown tersebut membantunya menjadi petarung yang lebih baik dan merasa bahwa kemampuannya bertahan dari kesulitan itu memberinya keunggulan atas Gervonta Davis.


Davis yang berasal dari Baltimore (28-0, 26 KO) belum pernah terkena KO sebagai seorang petinju profesional, meskipun Garcia telah berulang kali memprediksi hal tersebut akan berubah saat mereka bertemu dalam pertandingan utama Showtime Pay-Per-View pada 22 April di T-Mobile Arena, Las Vegas. "Akan sangat menarik, anda tahu, untuk melihat sikap seperti apa yang dia bawa," kata Garcia dalam episode kedua "ALL ACCESS" di Showtime: Gervonta Davis vs. Ryan Garcia".

"Jika ia terkena KO, mari kita lihat bagaimana reaksinya. Seperti saat saya terjatuh, saya langsung menghadapinya. Saat hidup menjadi sulit bagi saya, saya hanya mengangkat tangan saya dan berkata, 'Anda tahu, saya siap menghadapinya. "

Luke Campbell, yang dianggap sebagai pemukul yang lebih lemah dari Davis, mendaratkan sebuah pukulan overhand kiri yang menjatuhkan Ryan Garcia ke sisinya pada menit 1:31 pada ronde kedua laga mereka di American Airlines Center, Dallas, Januari 2021. Garcia yang terkejut segera bangkit dan berhadapan dengan Campbell segera setelah wasit Laurence Cole meminta mereka untuk melanjutkan laga. "Kebanyakan pria, terutama petarung muda dalam karier mereka, mereka dijatuhkan, mereka tidak merasa terlalu baik," kata Garcia.

"Mereka akan sedikit bingung, merasa malu. Dan saya masuk ke sana dan langsung menghampirinya setelah saya terjatuh. ... Pada saat itu, saya berkata pada diri saya sendiri, 'Tidak ada yang akan mendefinisikan siapa saya. Itu adalah momen bagi saya untuk menciptakan momen yang lebih baik lagi,"lanjutnya.



Ryan Garcia yang memiliki rekor (23-0, 19 KO) berjuang melewati knockdown pada ronde kedua itu dan memimpin di ketiga kartu penilaian pada ronde ketujuh (58-56, 58-55, 58-55). Sebuah hook kiri dari warga Victorville, California, yang ditempatkan dengan sempurna mengenai tubuh Campbell yang terbuka dan membuatnya harus bertekuk lutut pada menit 1:15 ronde ketujuh.

Campbell yang tidak dapat bergerak untuk sementara tidak dapat melepaskan sarung tangan dan lututnya tepat waktu untuk mengalahkan hitungan Cole, yang membuat Garcia mampu menyempurnakan kebangkitannya dari knockdown pada ronde kedua tersebut. Campbell (20-4, 16 KO), peraih medali emas Olimpiade 2012, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tinju pada bulan Juli 2021.

"Malam itu tidak akan pernah menjadi, 'Ryan Garcia terekspos,'" kata Garcia. "Itu bukanlah momen yang akan membuat saya menyerah. Saya benar-benar menunjukkan kepada dunia bahwa bahkan di saat tergelap sekalipun, Anda tidak akan membiarkan hal itu mendefinisikan diri Anda."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)