Tuntun Kesetaraan Ras, Pemain NBA Tolak Namanya Dipasang di Jersey

Senin, 20 Juli 2020 - 19:03 WIB
loading...
Tuntun Kesetaraan Ras, Pemain NBA Tolak Namanya Dipasang di Jersey
Shooting guard Miami Heat Jimmy Butler.Foto/Rappler
A A A
MIAMI - Pemain bintang Miami Heat, Jimmy Butler, menolak namanya dipasang di punggung jersey tim. Butler beralasan, dengan tidak dipasangnya nama di belakang jersey berarti telah ada kesetaraan ras.

(Baca juga: Jatuh dari Jendela, Sketer Olimpiade Asal Australia Ekaterina Tewas)

"Aku tidak berbeda dari orang lain yang berkulit hitam, dan itu menjadi pesanku dalam arti bahwa hanya karena aku seorang pemain NBA, semua orang memiliki hak yang sama tidak peduli apa pun, dan itulah yang kurasakan tentang orang kulit berwarna," kata Butler dilansir Thescore.

Ide Butler disambut sesama pebasket NBA, Jaylen Brown. Shooting guard Boston Celtics itu, mengatakan tertarik dengan ide Butler. (Baca juga: Petenis Peringkat Dua Dunia Rafael Nadal Bahagia Real Madrid Juara LaLiga)

"Mampu memiliki ruang kosong dan bermain untuk beberapa orang yang kita tidak tahu nama mereka, dan kita mungkin tidak pernah tahu nama mereka, saya pikir itu kuat juga," kata Brown.

Sementara NBA dan NBPA telah menyetujui daftar 29 pesan keadilan sosial yang dapat dikenakan oleh para pemain, alih-alih nama mereka setelah pertandingan dilanjutkan, papan nama jersey adalah bagian dari perjanjian yang seragam menurut Reynolds.

Namun, Vincent Goodwill dari Yahoo melaporkan liga masih mengkaji masalah ini, dan lebih dari 30 pemain telah meminta jersey nama kosong.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)