Andy Ruiz dan Joe Joyce Calon Lawan Tyson Fury Musim Panas Ini

Kamis, 13 April 2023 - 10:20 WIB
loading...
Andy Ruiz dan Joe Joyce Calon Lawan Tyson Fury Musim Panas Ini
Andy Ruiz Jr dan Joe Joyce menjadi calon lawan Tyson Fury musim panas ini menurut promotor Bob Arum. Dua nama petinju kelas berat itu muncul setelah negosiasi antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk terhenti / Foto: The Sun
A A A
Andy Ruiz Jr dan Joe Joyce menjadi calon lawan Tyson Fury musim panas ini menurut promotor Bob Arum. Dua nama petinju kelas berat itu muncul setelah negosiasi antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk terhenti.

Bob Arum, yang perusahaannya turut mempromosikan Fury , memberi tahu BoxingScene.com bahwa mantan juara dunia kelas berat, Andy Ruiz Jr, meruppakan lawan yang memungkinkan untuk kembalinya Fury ke atas ring. Fury yang berasal dari Inggris (33-0-1, 24 KO) diperkirakan akan mempertahankan sabuk WBC-nya pada musim panas ini, mungkin di London.

"[Joe] Joyce akan menjadi sebuah kemungkinan, dengan asumsi ia dapat mengalahkan petinju China, karena Tyson ingin bertarung musim panas ini," kata Arum kepada BoxingScene.com. "Dan Andy Ruiz juga bisa menjadi sebuah kemungkinan. Kami akan berbicara dengan Tyson minggu depan."



Joyce yang berasal dari London (15-0, 14 KO) dijadwalkan akan menghadapi petinju kidal asal Tiongkok, Zhang Zhilei (24-1-1, 19 KO) dalam pertarungan 12 ronde untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat interim WBO milik Joyce pada Sabtu malam di Copper Box Arena, London. Joyce, 37, dan Zhilei, 39, akan menjadi tajuk utama dalam pertarungan yang disiarkan BT Sport 1 di Inggris dan Irlandia (19.00 BST) dan ESPN+ di Amerika Serikat (14.00 EDT).

Joyce, yang terdaftar sebagai unggulan 9-1 untuk mengalahkan Zhilei, dipromotori oleh Queensberry Promotions milik Frank Warren, yang juga mempromosikan Fury bersama dengan Top Rank Inc. milik Arum. Menurut Arum, mereka tidak perlu tinggal di rumah mereka sendiri untuk menemukan lawan Fury berikutnya.

Andy Ruiz Jr (35-2, 22 KO) masih berafiliasi dengan Premier Boxing Champions milik Al Haymon, namun Arum tidak menganggap hal tersebut sebagai hambatan yang akan menghalangi Fury untuk bertarung melawan Ruiz. "Jika itu adalah pertarungan yang akan kami lakukan," kata Arum.



"Saya rasa Al tidak akan menghalangi, karena kami akan menawarkan [Ruiz] sebuah kesempatan besar, dengan bayaran yang bagus,"lanjutnya.

Mantan juara WBC, Deontay Wilder, menduduki peringkat pertama di antara para penantang kelas berat WBC, satu peringkat di atas Ruiz yang berada di peringkat kedua. Fury menghentikan Wilder (43-2-1, 42 KO) pada ronde ketujuh dalam pertandingan ulang mereka dan memukul KO pada ronde ke-11 dalam pertarungan ketiga mereka, sehingga tidak banyak yang memperkirakan bahwa pertarungan Fury-Wilder yang keempat ini akan berlangsung mahal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)