PBSI Siapkan Pemain Bermental Juara di Piala Sudirman 2023

Jum'at, 14 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
PBSI Siapkan Pemain Bermental Juara di Piala Sudirman 2023
Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyiapkan pemain bermental juara di Piala Sudirman 2023 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyiapkan pemain bermental juara di Piala Sudirman 2023. Maklum saja, tim Merah Putih sudah lama puasa gelar di turnamen bergengsi ini.

Indonesia terakhir kali juara Piala Sudirman pada 1989 dan itu merupakan satu-satunya gelar yang direbut tim Merah Putih pada turnamen beregu campuran tersebut. Alhasil, Jonatan Christie dkk diharapkan bisa memenuhi target yang dipasang tahun ini.

Rionny memperingatkan para pemain agar tak membuat apa yang selama ini sudah dipersiapkan menjadi sia-sia begitu saja ketika mereka tampil di atas lapangan. Dia ingin mereka semua bermain dengan maksimal dan mengeluarkan yang terbaik dari apa yang sudah mereka latih selama ini.



"Jangan sampai yang kita sudah buat sia-sia, masuk (lapangan) enggak yakin, hasil enggak bagus, dan hal-hal non teknis lainnya. Itu yang biasa membuat mereka di lapangan performanya enggak bagus," kata Rionny saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (13/4/2023).

"Itu yang kerja pelatih teknik dan tim pendukung untuk persiapkan anak-anak ketika masuk bertanding," ujar Rionny.



Rionny menambahkan di Piala Sudirman 2023 Indonesia menargetkan juara. Pasalnya, ambisi tersebut bukan hanya mimpi para pemain tetapi juga mimpi seluruh masyarakat Tanah Air.

"Ya iya dong (targetnya juara di Piala Sudirman 2023). Harus dong. Itu yang diimpi-impikan bukan kita doang, dari seluruh masyrakat. Kita persiapan sebaik mungkin dan maksimal. Bagaimana kita dorong para pemain untuk punya satu keyakinan (juara)," tutur Rionny.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)