CdM Jamin Atlet Muslim Indonesia Dapat Makanan Halal di SEA Games 2023

Kamis, 13 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
CdM Jamin Atlet Muslim Indonesia Dapat Makanan Halal di SEA Games 2023
Atlet muslim Indonesia dijamin dapat menu mkanan halal di SEA Games 2023. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim telah melakukan kunjungan ke Kamboja untuk membahas persiapan akomodasi atlet Indonesia dalam SEA Games 2023 . Salah satunya fokusnya soal makanan halal untuk atlet muslim.

Dalam pertemuan dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Phnom Penh, Rabu (12/4/2023) tim CdM membahas berbagai hal, termasuk makanan halal dan transportasi untuk atlet dan ofisial kontingen.



Menurut Lexyndo, panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) telah memberikan jaminan kepada CdM kontingen Indonesia bahwa mereka akan menyediakan makanan yang bersertifikasi halal untuk atlet Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam yang sebagian besar beragama Muslim.

“(Makanan, red) yang halal dijamin ada sertifikasi halalnya, jadi itu adalah hal yang cukup membantu dan memberikan kenyamanan bagi atlet Indonesia, yang bersama Malaysia dan Brunei Darusallam sebagian besar muslim,” kata Lexyndo.

Tim CdM juga melakukan survei ke beberapa hotel yang kemungkinan besar akan menjadi tempat tinggal kontingen Indonesia selama SEA Games 2023. Selain itu, Lexyndo mengecek jarak tempuh dari hotel ke venue SEA Games 2023 Kamboja yang berada di luar Phnom Penh.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan para atlet dan ofisial kontingen selama SEA Games 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)