Biodata Josh Taylor, Juara Kelas Ringan Super WBO Tak Terkalahkan

Kamis, 13 April 2023 - 20:33 WIB
loading...
Biodata Josh Taylor, Juara Kelas Ringan Super WBO Tak Terkalahkan
Josh Taylor memiliki rekor tinju profesional tak terkalahkan/Foto/edinburghnews.scotsman.com
A A A
NEW YORK - Ketangguhan Josh Taylor akan diuji Teofimo Lopez pada perebutan gelar kelas ringan super WBO di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, 10 Juni 2023. Biodata Josh Taylor yang mengesankan akan dibahas di artikel ini.

Jauh hari sebelum pertandingannya, Taylor sudah memanaskan suasana dengan menyebut dirinya akan mengalahkan Teofimo sebelum ronde delapan. Taylor tampak percaya diri menatap duel vs Teofimo Lopez yang baru sekali menelan kekalahan dari 19 laga.



Kekalahan Teofimo Lopez terjadi pada 27 November 2021. Lopez dikalahkan petinju Australia George Kambosos Jr dengan split decision (angka mayorias) yang menyebabkan kehilangan gelar kelas ringan WBA (Super), IBF, WBO, dan The Ring.

Biodata Josh Taylor

Josh Taylor merupakan salah seorang petinju profesional asal Skotlandia. Mengutip informasi dari laman Boxrec, sampai saat ini dia tercatat memiliki rekor tinju profesional 19-0-0 alias tak terkalahkan.

Pertarungan terakhirnya terjadi pada 26 Februari 2022 lalu. Kala itu, Taylor menumbangkan Jack Catterall di The SSE Hydro, Glasgow, Skotlandia.

Melihat riwayat kariernya, petinju berjuluk ‘The Tartan Tornado’ ini menjadi profesional pada tahun 2015. Sebelumnya, dia juga memiliki catatan apik kala berkiprah di tinju amatir. Salah satu prestasinya adalah meraih emas Commonwealth Games 2014 di Skotlandia.

Taylor memulai perjalanannya sebagai petinju profesional dengan tujuh kemenangan ciamik, termasuk laga melawan Dave Ryan pada 21 Oktober 2016. Saat itu, kemenangannya ini membuatnya meraih gelar kelas welter ringan persemakmuran yang kosong.

Gelar dunia pertamanya diraih pada tahun 2019. Kala itu, Taylor mengungguli Ivan Baranchyk dan berhasil menyabet gelar kelas welter ringan IBF.

Seiring karier gemilangnya, namanya semakin dikenal penggemar tinju. Tercatat, dia pernah mengalahkan beberapa petinju terkenal yang sebelumnya belum pernah tumbang. Sebut saja seperti Regis Prograis (2019), Apinun Khongsong (2020), Jose Carlos Ramirez (2021), hingga Jack Catterall (2022).

Pada kehidupan pribadinya, Taylor memiliki sebuah akun sosial media berupa Instagram di @joshtaylorbox1. Saat ini, akun tersebut memiliki 236 ribu pengikut dan telah mendapat centang biru (verified).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)