Target Tinggi Fajar Alfian: Cetak Sejarah, Bawa Pulang Trofi Piala Sudirman 2023

Kamis, 13 April 2023 - 21:01 WIB
loading...
Target Tinggi Fajar Alfian: Cetak Sejarah, Bawa Pulang Trofi Piala Sudirman 2023
Fajar Alfian mematok target tinggi di ajang Piala Sudirman 2023/Foto/MPI/Bagas Abdiel KT
A A A
JAKARTA - Fajar Alfian mematok target tinggi di ajang Piala Sudirman 2023. Spesialis ganda putra Indonesia itu berharap bisa berkontribusi besar membawa pulang trofi lambang supremasi kejuaraan beregu campuran dunia itu ke Tanah Air.

Fajar terpilih menjadi skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 bersama pasanganya, Muhammad Rian Ardianto, Fajar akan memperkuat sektor ganda putra bersama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.



Fajar/Rian menjadi salah satu andalan bagi Tim Merah Putih. Pasangan peringkat 1 dunia itu diharapkan bisa menyumbang poin saat diturunkan di ajang yang berlangsung di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023.

Fajar optimistis Indonesia menjadi yang terbaik di Piala Sudirman 2023. Peraih gelar All England 2023 ingin membawa pulang trofi yang terakhir kali direbut Indonesia pada 1989.



"Kita harus optimistis. Kalau Piala Sudirman, semua sektor harus jadi satu. Kalau dilihat dari sekarang harus optimistis. Kita udah lama tidak bawa Piala Sudirman," ungkap Fajar kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Secara pribadi, kalau bicara Piala Sudirman, ya pengin buat sejarah, membawa pulang Piala Sudirman," imbuh pemain berusia 28 tahun tersebut.

Indonesia punya kans untuk memboyong trofi Piala Sudirman 2023. Pada sektor tunggal putra, Tim Merah Putih memiliki Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang menempati peringkat dua dan tiga dunia.

Di tunggal putri, diperkuat Gregoria Mariska Tunjung yang sedang dalam tren positif usai menjuarai Spain Masters 2023. Sedangkan di ganda putri ada pasangan peringkat lima dunia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Di ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sejauh ini juga punya tren baik ketika bermain beregu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)