Apriyani/Fadia Santai Jadi Tumpuan Ganda Putri di Piala Sudirman 2023

Jum'at, 14 April 2023 - 04:04 WIB
loading...
Apriyani/Fadia Santai Jadi Tumpuan Ganda Putri di Piala Sudirman 2023
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi tulang punggung tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023/Foto/MPI/Bagas Abdiel KT
A A A
JAKARTA - Ganda putri Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi tulang punggung tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 . Pasangan peringkat 5 dunia itu wajib menyumbang angka kemenangan pada event yang digelar di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023.

Apriyani/Fadia tidak masalah dengan target yang dibebankan. Keduanya ingin menikmati setiap permainan meski menjadi tumpuan sektor ganda putri untuk menyumbang poin bagi Tim Merah Putih.



Apriyani/Fadia merupakan ganda putri terbaik Indonesia saat ini. Mereka dipastikan tampil di ajang Piala Sudirman 2023 didampingi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Tentu tugas sebagai pemain andalan tidak mudah. Tapi, Apriyani/Fadia pun akan mencoba menikmati tantangan demi tantangan. "Ya asyikin sajalah," ucap Apriyani kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.



Keduanya menjelaskan bahwa bermain untuk kejuaraan beregu tidak sama dengan individu. Perbedaan paling mencolok adalah tekanan yang didapat karena tidak hanya membawa nama pribadi melainkan tim.

"Karena ini ajang bereg. Kalau perorangan ya individu, individu aja, kalah ya kalah sendiri. Kalau ini (beregu) kan enggak," sambung Apri.

"Tantangannya itu sih (pressure yang berbeda), makanya aku bilang asyikin aja," lanjutnya.

Fadia pun dengan nada bercanda juga menceritakan perbedaan paling berat di kejuaraan beregu ketika timnya sudah tertinggal. Hal ini lantas membuat beban semakin berat karena mereka diwajibkan untuk menang.

"Kadang kalau sudah ketinggalan 0-2 terus kita main nih, nah itu tuh (pressure bertambah). Giliran pas kalah, kita yang disalahin, yang dua sebelumnya enggak disalahin ha...ha...," canda Fadia.

Apriyani/Fadia akan berusaha tampil enjoy saat mentas di ajang dua tahunan itu. Mereka akan berusaha menampilkan performa terbaik demi membawa pulang trofi Piala Sudirman ke Tanah Air yang terakhir direbut pada 1989.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)