MotoGP Amerika Serikat 2023: Saatnya Francesco Bagnaia Terdepan

Jum'at, 14 April 2023 - 22:02 WIB
loading...
MotoGP Amerika Serikat 2023: Saatnya Francesco Bagnaia Terdepan
Francesco Bagnaia memburu kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2023/Foto/Twitter
A A A
TEXAS - Francesco Bagnaia memburu kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2023.
Pembalap Ducati Lenovo itu menyebut Circuit of the Americas (COTA) adalah salah satu sirkuit favoritnya.

Francesco Bagnaia mendapatkan hasil mengecewakan di MotoGP Argentina 2023. Dia jatuh di tikungan 13 pada lap ke-17 sehingga gagal mendapatkan poin dari balapan utama.



Sementara di Sprint Rece, Bagnaia hanya finis di posisi kelima. Alhasil, Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 41 poin dari satu kemenangan dan satu podium. Pecco tertinggal sembilan angka dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Bagnaia mengaku kecewa setelah terjatuh di balapan utama MotoGP Argentina 2023. Ia pun bertekad membalas dengan kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2023.



"Saya masih kecewa dengan kejatuhan di Argentina dan saya ingin meninggalkannya dan mulai berjuang untuk meraih kemenangan lagi di balapan pada hari Sabtu dan Minggu," kata Francesco Bagnaia dikutip dari Paddock GP, Kamis (13/4/2023).

Pembalap asal Italia itu mengaku COTA menjadi salah satu trak favoritnya. Francesco Bagnaia menjelaskan Ducati bisa menunjukkan kecepatannya di Amerika Serikat sejak beberapa tahun lalu, sehingga yakin akan kembali melakukannya.

"Saya senang bisa kembali ke trek di Austin akhir pekan ini. Grand Prix Amerika adalah salah satu acara favorit saya dan sirkuitnya sangat istimewa," ucapnya.

"Di masa lalu, kami selalu cukup cepat di sini dan saya pikir kami masih bisa melakukannya dengan baik tahun ini," tutupnya.

MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung di Austin, Texas pada 14-17 April 2023 mendatang. Musim lalu, Francesco Bagnaia finis di posisi kelima dan bertekad untuk memperbaikinya dalam balapan nanti.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0471 seconds (0.1#10.140)