Marc Marquez Bakal Absen Panjang jika Patah Tulang Lagi

Sabtu, 15 April 2023 - 02:02 WIB
loading...
Marc Marquez Bakal Absen Panjang jika Patah Tulang Lagi
Marc Marquez harus lebih berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan saat balapan di MotoGP. Foto: archysport.com
A A A
AUSTIN - Marc Marquez harus lebih berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan saat balapan di MotoGP . Sebab, pembalap Repsol Honda itu bisa absen selama empat bulan jika kembali mengalami patah tulang.



Hal itu diungkapkan mantan bos Honda, Oscar Haro. Dia menyebut The Baby Alien kini tidak boleh lagi mengalami cedera.

"Saya berbicara di telepon selama satu jam dengan seseorang yang dekat dengan Marquez. Ini adalah situasi yang sulit," pungkas Haro, dilansir dari Crash.

Marquez masih dalam masa pemulihan seusai menjalani operasi pada tangan kanan. Dia mengalami kecelakaan pada GP Portugal setelah menabrak Miguel Oliveira.

Imbasnya pembalap asal Spanyol itu harus menepi dan absen dari dua seri MotoGP. Marquez telah melewatkan GP Argentina, dan dipastikan absen di GP Amerika Serikat akhir pekan ini.

Cedera Marquez ialah ada keretakan sangat kecil pada tulang. Namun, saat pembalap melaju dari 340 km/jam ke 140 km/jam, tekanan ada di tangan dan resikonya sangat besar.

"Tulangnya sudah mulai pulih sedikit demi sedikit, tetapi masih rapuh. Jika itu retak lagi, dia kemungkinan akan absen hingga empat bulan," ujar Haro.

"Mereka yang menangani Marquez terus berkomunikasi dengan tim dan mengatakan untuk mengistirahatkannya dan melihat apakah dirinya sudah siap atau belum," lanjutnya.



Haro mengatakan Marquez disarankan timnya untuk tidak segera kembali sebelum pulih total. Mereka sudah belajar dari kecelakaan yang terjadi kepadanya pada 2020.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3597 seconds (0.1#10.140)