Hasil Feyenoord vs AS Roma: I Lupi Tumbang 0-1

Jum'at, 14 April 2023 - 01:40 WIB
loading...
Hasil Feyenoord vs AS Roma: I Lupi Tumbang 0-1
AS Roma menghadapi Feyenoord pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
ROTTERDAM - AS Roma menghadapi Feyenoord pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023. I Lupi harus rela menelan kekalahan 0-1 di stadion De Kuip, Kamis (13/4/2023).

Tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Namun, Feyenoord bisa mengubah kedudukan melalui Mats Wieffer(54).



Meski bertindak sebagai tim tamu, Roma berinisiatif menyerang. Wakil Liga Italia itu langsung meneror pertahanan tuan rumah pada menit kedua.

Tammy Abraham mendapat umpan dari Lorenzo Pellegrini. Namun, salah satu pemain bertahan Feyenoord segera melakukan intersepsi.

Itu direspons Feyenoord dengan menyerang Roma semenit kemudian. Sebastian Szymanski mencoba mengirim bola kotak penalti. Namun, diblokir lawan.

Setelah itu kedua tim saling jual beli serangan. Feyenoord menekan dengan mengirim umpan lambung ke kotak penalti.

Sedangkan Roma menerapkan operan panjang, operan pendek, dan operan satu-dua. Armada Jose Mourinho menampilkan kerja sama tim yang bagus dengan menjaga penguasaan bola.

Roma terus membuat operan-operan akurat dari satu pemain ke pemain lainnya. Itu membuat pemain Feyenoord kerepotan. Meski demikian, belum ada yang berbuah gol.

Hadiah penalti di dapat Roma pada menit ke-43 setelah Mats Wieffer menyentuh bola dengan tangannya. Sayang itu tidak bisa dimaksimalkan.

Pellegrini gagal mengubah tendangan penalti itu menjadi gol. Tembakannya membentur tiang kiri gawang. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama.

Setelah jeda, Feyenoord bisa lebih mendominasi pertandingan. Wakil Liga Belanda itu melancarkan serangkaian serangan selama berapa menit di awwal babak kedua.

Mulai dari Sebastian Szymanski, Orkun Kokcu hingga Alireza Jahanbakhsh silih berganti mengancam pertahanan Roma.

Hasilnya, Feyenoord dapat memecah kebuntuan pada menit ke-54. Mereka unggul 1-0 berkat gol Wieffer.

Oussama Idrissi memberikan kesempatan kepada Wieffer untuk melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti.

Wieffer sebenarnya tidak dapat melepaskan tembakan dengan sempurna. Namun, entah bagaimana bola berhasil melesat masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Sial bagi Roma, Tammy Abraham mengalami cedera. Ini memaksa Mourinho menggantinya dengan Andrea Belotti pada menit ke-58.

Roma hampir menyamakan kedudukan di menit ke-53. Roger Ibanez mendapat kesempatan untuk mencetak gol ketika melompat tinggi untuk menyambut bola hasil tendangan sudut.

Dia melepaskan sundulan ke sudut kiri atas gawang. Namun, salah satu pemain lawan bisa mengintervensi hingga bola hanya membentur tiang.

Roma terus berusaha untuk mencetak gol balasan. Itu termasuk pada menit ke-87 ketika Georginio Wijnaldum melesakan tembakan jarak jauh. Namun, meleset tipis ke kanan gawang.

Disisi lain, Feyenoord cukup disiplin menjaga pertahanan. Alhasil, mereka tetap unggul 1-0 hingga pertandingan usai.



Susunan Pemain Feyenoord vs AS Roma

Feyenoord (4-3-3): Justin Bijlow; Lutsharal Geertruida, Gernot Trauner, David Hancko, Quilindschy Hartman; Sebastian Szymanski, Mats Wieffer, Orkun Kokcu; Alireza Jahanbakhsh, Santiago Gimenez, Oussama Idrissi.

Cadangan: Ofir Marciano, Timon Wellenreuther, Marcus Pedersen, Jacob Rasmussen, Danilo, Javalro Dilrosun, Igor Paixao, Marcos Lopez, Mohamed Taabouni, Neraysho Kasanwirjo, Ezequiel Bullaude, Antoni Milambo.

Pelatih: Arne Slot

AS Roma (3-4-3): Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Nicola Zalewski, Bryan Cristante, Nemanja Matic, Leonardo Spinazzola; Paulo Dybala, Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini.

Cadangan: Pietro Boer, Mile Svilar, Andrea Belotti, Diego Llorente, Zeki Celik, Mady Camara, Marash Kumbulla, Georginio Wijnaldum, Edoardo Bove, Cristian Volpato, Benjamin Tahirovic, Stephan El Shaarawy.

Pelatih: Jose Mourinho
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)