Mengapa Oleksandr Usyk Tidak Mau Memukul KO Anthony Joshua?

Jum'at, 14 April 2023 - 13:31 WIB
loading...
Mengapa Oleksandr Usyk Tidak Mau Memukul KO Anthony Joshua?
Mengapa Oleksandr Usyk Tidak Mau Memukul KO Anthony Joshua?/The Sun
A A A
Mengapa Oleksandr Usyk tidak memukul KO Anthony Joshua dalam dua pertarungan sebelumnya dan hanya menang angka? Oleksandr Usyk mengklaim bahwa ia seharusnya dapat memukul KO Anthony Joshua dalam salah satu pertarungan mereka, namun ia mengungkapkan alasan mengapa ia tidak melakukannya.

Oleksandr Usyk mengungkapkan bahwa ia memilih untuk tidak memukul KO Anthony Joshua dalam pertarungan beruntun mereka.
Raja pound-for-pound ini merebut dan mempertahankan gelar juara dunia kelas berat bersatu melawan AJ dalam pertarungan mereka di Tottenham pada September 2021 dan pertarungan mereka di Arab Saudi pada Agustus lalu.



Petinju Ukraina yang tak terkalahkan, Oleksandr Usyk, melukai Joshua pada ronde ke-12 dalam laga pertama mereka dan melakukannya lagi pada ronde kesepuluh dalam laga ulang mereka - meskipun ia memutuskan untuk tidak menghentikan perlawanan petinju asal Inggris itu.

Saat ditanya mengapa ia tidak menyerang, petinju kidal yang lincah ini bertanya: "Mengapa anda begitu haus darah? "Ada kemenangan, semuanya baik-baik saja. Mengapa seseorang harus jatuh?"

Usyk, 36 tahun, tidak ingin menjatuhkan Joshua di atas kanvas di depan orang-orang yang dicintainya - terutama ayah dan ibunya, ia melanjutkan: "Ia memiliki seorang ibu dan ayah. Ini adalah bagian besar dari kesehatan jika seseorang terjatuh. Saya tidak menginginkan itu."



Kemenangan dalam pertandingan ulangnya dengan Joshua membuat Uysk siap untuk perebutan gelar kelas berat yang tak terbantahkan dengan Tyson Fury. Namun pertarungan yang menggiurkan itu gagal bulan lalu setelah Tim Usyk merasa bosan dengan Fury yang sering berpindah-pindah tiang gawang setelah menyetujui keputusan 70-30 untuk kemenangan The Gypsy King.
"Saya melihat tidak ada yang terjadi, dia mencoba mempermainkan kami, dan saya berkata, 'Itu saja, selamat tinggal',"ujarnya.

Dia berkata,''(pembagian) 70/30, saya adalah raja. Ini semua berkat saya. Saya tidak menanggapi hal itu. Saya mengerti bahwa ini adalah permainan mental. Raja adalah raja. Dan raja tidak perlu berteriak bahwa dia adalah raja. Ia berusaha keras untuk meniru Muhammad Ali yang hebat, namun tiruannya sangat buruk."

Usyk kini berada di jalur yang tepat untuk bertarung dengan penantang wajib untuk gelar juara kelas berat WBA - Daniel Dubois - di musim panas. Ia mengatakan tentang pertarungan ini: "Saya akan pergi ke Inggris, saya sangat menyukainya. Pencapaian besar pertama saya adalah di Inggris. Kemudian Anthony Joshua. Saya suka tempat ini, saya suka para penggemar, orang-orangnya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)