Menpora Pastikan World Beach Games 2023 Dilaksanakan di Bali

Jum'at, 14 April 2023 - 13:06 WIB
loading...
Menpora Pastikan World Beach Games 2023 Dilaksanakan di Bali
Menpora Dito Ariotedjo memastikan penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 tetap berjalan sesuai agenda. Itu dipastikan usai politikus Golkar itu berdiskusi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/4/2023) / Foto: Kem
A A A
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memastikan penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai agenda. Hal ini dipastikan usai Menpora berdiskusi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/4/2023).

Seusai pertemuan itu, Menpora Dito menyatakan bahwa Gubernur Koster sangat mendukung penuh pelaksanaan ajang multi-olahraga internasional itu. "Hasil diskusi membawa keberkahan, ada satu pertemuan dan kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi Bali dan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games 2023," katanya dalam keterangan resmi Kemenpora.



Menpora Dito memang sebelumnya terus berupaya untuk mendorong komunikasi yang intens agar pelaksanaan World Beach Games 2023 bisa dilaksanakan di Bali. Hingga akhirnya Menpora Dito memediasi antara Gubernur Koster dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari secara langsung.

"Alhamdulillah pada suasana Ramadan ini kita menjalin silaturahmi dan bisa mencapai hasil-hasil yang jadi satu titik temu yaitu kesepakatan tentang ini," ujar Menpora Dito.

Sementara itu, Gubernur Bali I Wayan Koster menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan World Beach Games 2023. Dia berharap penyelenggaraan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai konstitusi.



"Baru saja kami berdiskusi bersama Pak Menpora dan Pak Okto (Ketum KOI). Kita membicarakan agar bagaimana World Beach Games ini berjalan dengan baik dan segi tata kelola berjalan dengan lancar," kata Koster.

"Oleh karena itu, sudah ada kesepakatan Bali tuan rumah maka Pemprov Bali dan saya tentunya, saya akan memberi dukungan penuh agar acara ini berjalan lancar dan sukses. Intinya World Beach Games sesuai amanat konstitusi," jelas Koster

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)