Cristiano Ronaldo Ingin Zinedine Zidane Jadi Pelatih Al Nassr

Sabtu, 15 April 2023 - 07:03 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Ingin Zinedine Zidane Jadi Pelatih Al Nassr
Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin Zinedine Zidane menjadi pelatih Al Nassr/Foto/Twitter
A A A
RIYADH - Cristiano Ronaldo dilaporkan ingin Zinedine Zidane menjadi pelatih Al Nassr. Al Nassr memecat Pelatih Rudi Garcia, Kamis (13/4/2023), dan tengah mencari pelatih pengganti yang mumpuni.

Beberapa nama seperti Mauricio Pocchettino hingga Julian Nagelsmann muncul sebagai kandidat pengganti Garcia. Namun, sepertinya Al Nassr akan menunjuk pelatih dari pilihan sang mega bintang, CR7 -julukan Ronaldo.


Dilansir dari Express, Jumat (14/4/2023), Ronaldo kabarnya ingin Zidane menggantikan Garcia di Al Nassr. Ronaldo dan Zidane sebelumnya sukses bersama Real Madrid dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions pada 2016 hingga 2018.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Al Nassr telah mengajukan tawaran lisan kepada juru taktik asal Prancis itu. Mereka berharap hal itu bisa meyakinkan Zidane untuk menduduki kursi kepelatihan di klub asal Kota Riyadh itu dengan statusnya yang saat ini sedang menganggur.


Ronaldo dikabarkan terlibat langsung dalam diskusi tersebut. Penyerang berusia 38 tahun itu pun berharap dia bisa mendapatkan pelatih yang diinginkannya itu.

Saat ini Al Nassr ditangani pelatih sementara asal Kroasia, Dinko Jelicic hingga pelatih yang baru resmi ditunjuk. Jelicic menjadi pelatih ketujuh bagi Ronaldo untuk klub dan negara dalam 18 bulan terakhir.

Sebelumnya, ketika di Manchester United, peraih lima gelar Ballon d’Or itu dilatih Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick dan Erik Ten Hag. Sementara di Timnas Portugal, dia dibimbing oleh Fernando Santos dan Roberto Martinez.

Terakhir, Rudi Garcia menjadi pelatih yang beruntung bisa melatih pemain sekaliber Ronaldo hingga digantikan sementara oleh Jelicic. Menarik dinanti apakah Zidane bakal benar-benar reuni dengan mantan anak buahnya itu di Al Nassr.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)